Selasa, 26 Juli 2016

Mantiri Harap Hasil Evaluasi SAKIP Alami Peningkatan



BITUNG - Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, mengharapkan adanya hasil evaluasi Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang mengalami peningkatan. Hal mana diungkapkannya saat menerima kunjungan kerja tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), di Ruang Kerja Wakil Walikota Bitung, Selasa (26/7). ”Lewat Evaluasi ini diharapkan akan membawa peningkatan. Kalau bisa mencapai nilai 60% yang merupakan batas minimal untuk mencapai B,” ujarnya.


Saat menerima kunker tim KemenPAN-RB RI ini, Mantiri yang akrab disapa MM ini didampingi Sekertaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi.

Dijelaskannya, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan evaluasi pelaksanaan Implementasi Akunanbilitas kinerja di Pemerintah Kota Bitung dan Reformasi Birokrasi tahun 2016. Selain itu, kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk mencari solusi meningkatkan akuntanbilitas dan kinerja pada berbagai Instansi Pemerintah, serta menilai Implementasi sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

MM juga mengapresiasi kedatangan tim tersebut karena akan berdampak positif pada peningkatan kinerja Instansi Pemerintah Lingkup Pemkot Bitung, serta mampu mencari solusi dari berbagai masalah atau kendala yang menghambat meningkatnya SAKIP yang selama ini masih mendapat nilai CC atau dengan nilai 51,9%.

Sementara Ketua Tim KemenPAN-RB RI, Agustin Muttakin, menyampaikan bahwa pelaksanaan evaluasi Implementasi Akuntanbilitas kinerja di Pemerintah Kota Bitung Tahun 2016 ini akan dilaksanakan selama 20 hari kerja, terhitung mulai tanggal 26 Juli 2016. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar