Minggu, 17 Juli 2016

PILWAKO BITUNG, HENGKY HONANDAR-MAX LOMBAN PALING BERPELUANG DI USUNG PKPI



BITUNG – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Bitung sampai saat ini belum bisa memastikan apakah akan mengusung calon sendiri atau berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilwako Bitung. Bahkan, saat ini tim penjaringan PKPI Pusat dibingungkan dengan dua kandidat yang paling besar peluangnya diakomodir yaitu, Hengky Honandar dan Maximilian J Lomban.

PKPI yang memiliki enam kursi di DPRD Bitung ini sebenarnya bisa mengusung calon sendiri, namun sempat berkembang wacana partai pemenang pemilu di Kota Bitung ini akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Jika melakukan koalisi maka PDI Perjuangan akan mengajukan figur Maurits Mantiri sebagai Calon Wali Kota Bitung, sedangkan jika mengusung calon sendiri dua figur yang paling berpeluang yakni, Hengky Honandar dan Maximilian J Lomban serta figur lainnya Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL).

Menanggapi hal ini Sekretaris DPP PKPI Sulut, Ronald Pauner mengatakan, khusus di PKPI penentuan calon untuk Pilwako Bitung memang masih alot..”Informasi lainnya kita tunggu saja, ” ujarnya. Kabarnya petinggi PKPI Bitung dan DPP PKPI Sulut saat ini berada di Jakarta untuk menentukan kandidat yang akan diusung. kabarmanado.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar