Kamis, 21 Juli 2016

Siap-siap Launching Brand Pariwisata, Mantiri Presentase B3 5P di China



BITUNG - Potensi dan destinasi wisata Kota Bitung yang terkenal dengan kekayaan alam Bahari, Flora serta Satwa endemik yang menetap di Hutan Lindung Tangkoko, yang dikenal dengan Destinasi Wisata Lima Pilar. Ini pula yang dipresentasekan oleh Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, saat melakukan kunjungan kerja ke China, di Kedutaan Besar Republik Indonesia, di Dong Zhi Men Wai Da Jie No.4 Chaoyang District, Beijing100600, P.R. Tiongkok, Selasa (19/7). ”Dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 4 September Tahun 2016, akan segera di Launching Branding Pesona Pariwisata Kota Bitung yakni Bitung Bahari Berseri (B3), di Jakarta,” ujarnya.

Mantiri yang akrab disapa MM ini bersama rombingannya diterima langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk China, Soegeng Rahardjo. Dalam pemaparannya, MM menegaskan bahwa B3 5P  tersebut merupakan program Pemerintah Kota Bitung utuk mengembangkan pesona wisata di Kota Bitung agar lebih dikenal luas, bukan hanya untuk wisatawan lokal melainkan juga para wisatawan asing dari berbagai belahan dunia. ”Kota Bitung akan dikenal dengan Bitung Bahari Berseri (B3) dengan 5 Pesona wisata yang mencakup Pesona Maritim, Pesona Flora, Pesona Fauna, Pesona Industri dan Pesona Sejarah/ Religi serta budaya,” tambahnya.

Sementara Rahardjo memberikan tanggapan bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Kota Bitung sangat tepat, khususnya dalam kesiapan Kota Bitung sendiri dalam menyambut kedatangan para Wisatawan Manca Negara (Wisman). Ia menjelaskan, penduduk China saat ini mengalami perubahan gaya hidup yang sangat signifikan, diakibatkan pendapatan per kapita yang meningkat selama beberapa waktu terakhir. ”Posisi keuangan China saat ini hampir mendekati Amerika, serta tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata di atas 6%, maka pendapatan masyarakat sangat meningkat. Hal itulah yang memicu terjadinya perubahan lifestyle,” terangnya.
 
Dijelaskannya, seiring perkembangan jaman, seperti pertumbuhan ekonomi dan dan meningkatnya sektor pendapatan, tambahnya, maka masyarakat Tiongkok pun kemudian mengganti lifestyle khususnya saat melakukan travelling ke luar negeri. ”Masyrakat China yang dulunya suka wisata keluar negeri untuk berbelanja, saat ini tidak lagi. Daya tarik bagi mereka adalah menikmati alam bawah laut daerah tropis, sehingga pengembangan wisata bahari Kota Bitung dengan visi pariwisata B3 sudah sangat tepat,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar