Sabtu, 09 Juli 2016

Gereja Ini Bagikan Takjil, Banyak Warga Terkejut

BITUNG - Dalam rangka hari jadinya ke-20, Gereja Bethany Kota Bitung, Sulawesi Utara, membagi-bagikan makanan buka puasa atau takjil kepada umat Muslim, Jumat, 1 Juli 2016.

Menurut Sekretaris Gereja Bethany Kota Bitung Dina Saibondang, ada sekira 1.000 takjil yang dibagikan. "Ini dalam
rangka HUT Bhayangkara ke-70 dan HUT Bethany Indonesia Kota Bitung ke-20. Karena kebetulan dalam suasana bulan suci Ramadan, kami pun membagikan takjil kepada umat Muslim," ujar Dina Saibondang.

Kata Dina, bagi-bagi takjil dilakukan di ruas jalan depan Gereja Bethany dan depan Mapolres Bitung. “Ini merupakan kerinduan pastor kami Denny Harry Sumolang bekerja sama dengan jajaran kepolisian yang merayakan HUT Bhayangkara untuk berbagi di bulan suci Ramadan," katanya.

Kata dia, takjil yang dibagikan diharapkan bermanfaat dan semoga dapat mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama di Kota Bitung.

Sementara itu, Leo Umar, warga yang sempat menerima takjil mengaku sempat terkejut dengan aksi yang dilakukan Jemaat Gereja Bethany Bitung.

Tak cuma dirinya, hal itu pula, kata dia, juga dirasakan banyak orang muslim yang menerima takjil dari gereja tersebut. “Kami senang dan menaruh simpati kepada pihak penyelenggara yang membagikan takjil untuk kami yang sedang berpuasa," ujarnya.

“Biasanya mengeluarkan uang untuk berbuka. Tapi kali ini dapat gratis. Saya berharap kegiatan seperti bisa dilakukan terus menerus dan menjadi contoh toleransi umat beragama di Sulut," kata dia. nasional.news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar