Rabu, 27 Juli 2016

Lomban: Munas APEKSI, Ajang Susun Program Kerja



BITUNG - Menyusun program kerja merupakan salah satu bentuk dari tujuan dilaksanakannya Musyawarah Nasional (MUNAS) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Hal mana diungkapkan oleh Walikota Bitung, Maximilliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, saat menghadiri MUNAS APEKSI ke-5, di Gedung Abadai Convention Centre Kota Jambi, Rabu (27/7).


Munas APEKSI kelima ini resmi dibuka oleh Kementerian Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah, DR Soni Sumarsono, dan dihadiri oleh seluruh Walikota se-Indonesia sebagai anggota tetap APEKSI. Adapun sasaran APEKSI merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh Pemerintah Kota sebagai perwujudan dari ketentuan yang diamanatkan oleh Undang-undang (UU) No 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan dalam rangka memenuhi amanat keputusan Presiden Repoblik Indonesia Nomor 49 Tahun 2000 tentang Pembentukan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD).

Dijelaskannya, Munas APEKSI ini bertujuan untuk menyusun program kerja serta mempercepat pelaksanaan Otonomi Daerah. Selain itu, tambahnya, menciptakan iklim kondusif bagi kerjasama antar daerah serta akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.”Adapun beberapa rangkaian kegiatan selama berlangsung sejak 26-29 Juli 2016 seperti Welcome Dinner, pembukaan dan pelaksanaan Munas, Spouse Program, Pawai Budaya, City Tour dan Penanaman dan Penanaman Pohon Khas Daerah, di mana Bitung dalam hal ini turut menanam Pohon Bitung,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar