Selasa, 19 Juli 2016

Lomban: MOS Diganti Sosialisasi oleh SKPD Terkait



BITUNG - Hari pertama masuk sekolah merupakan cara orangtua dan pihak sekolah untuk saling membangun komunikasi. Dengan begitu, orangtua dapat dengan sepenuhnya mempercayakan si anak kepada lingkungan sekolah. Hal mana terungkap dalam sambutan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, membuka kegiatan ”Gerakan Mengantar Anak ke Sekolah” di SMP Negeri 2 Bitung, Senin (18/7). Saat membuka kegiatan ini, Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Ny. Khouni Lomban-Rawung.M.Si, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung,SPI,MSI.


Menurutnya, saat ini para siswa tidak lagi merasakan masa orientasi siswa (MOS), namun digantikan dengan sosialisasi dari kepala SKPD ke sekolah dengan berbagai materi yang memberi manfaat berupa informasi positif. ”Materi yang disampaikan antara lain tentang Sistem Informasi Pendidikan, tentang Hukum, dan berbagai program pemerintah yang sedang dan akan dilaksanakan,” ujarnya.

Lomban juga berharap bagi pihak sekolah, ketika bertemu dengan orangtua, siswa harus aktif berkomunikasi. Termasuk meminta sejumlah informasi yang dapat menjadi masukan mereka dalam mendapatkan rasa percaya orangtua terhadap mereka selaku pengajar.

”Dengan menyempatkan diri mengantar anak, itu merupakan awal membangun komunikasi yang baik antara orang tua dan pihak sekolah serta memberi rasa percaya diri kepada siswa untuk memulai aktivitas pertama mereka di sekolah. Sehingga, kedepannya generasi muda Kota Bitung memiliki kemampuan akademis yang baik, berpengetahuan luas, dan yang paling penting memiliki moral yang baik,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar