Minggu, 16 Agustus 2015

FKUB: Harga Kamtibmas Lebih Mahal Dibanding Pemilukada



Forum Komunikasi Antar Umat Beragama  (FKUB) bersama Forum persaudaraan Warung Kopi (Forsa Warkop) Bitung Sulawesi Utara, menggelar doa bersama serta penandatanganan naskah deklarasi damai. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Kesatuan Bangsa, pada Sabtu 15/8/2015.

Tokoh-tokoh 6 agama resmi di kota Bitung, Sulawesi Utara, yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu, membacakan doa serta
menandatanganani naskah deklarasi damai. Acara tersebut diawali dengan pembacaan deklarasi damai serta dilanjutkan dengan pembacaan Doa.

Ketua FKUB Kota Bitung, Pdt. Frangky Kalalo mengatakan semua tokoh agama yang tergabung dalam organisasi tersebut, berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah.

“Terlalu mahal untuk mempertaruhkan Kamtibmas dengan Pemilukada, kami akan  menjadi lokomotif kerukunan umat beragama, “ kata Kalalo.

Sementara itu, Juru Bicara Panitia Pelaksanaan Kesepakatan Damai dan Doa Bersama, Hezky Goni mengatakan,  acara ini digelar dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -70 dan menjelang Pemilukada serrentak, 9 Desember mendatang..

“Berbagai Ormas, Ormas Adat, Organisasi Kepemudaan, yang menandatangani naskah deklarasi akan kami undang secara rutin, untuk menjalin silaturahmi dan mengantisipasi permasalahan yang terjadi di kota Bitung,” kata Goni bijak. sumber:bitungnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar