Rabu, 05 Agustus 2015

Pertengahan Agustus Dipastikan KPK Turun ke Bitung

Bitung - Pertengahan Agustus mendatang, jika tak ada aral melintang, Komisi Pemberantasan Korupsi dipastikan akan turun ke kta Bitung.

Kedatangan lembaga anti rasuah tersebut dalam rangka memberikan materi pada dialog yang mengangkat tema “Pilkada Berintegritas”, yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kota Bitung. 


Demikian disampaikan oleh divisi Pencegahan KPK, Alvi kepada sejumlah pengurus Karang Taruna Bitung, saat bertandang ke KPK akhir pekan lalu di Jakarta.

“Dipastikan tim dari divisis pencegahan KPK RI akan turun ke Bitung, memenuhi undangan Karang Taruna, sekaligus memberikan sosialisasi bahaya korupsi. Kegiatan ini sangat penting, karena korupsi tidak hanya diberantas, tapi harus dicegah sejak dini,” kata Alvi. 

Sementara itu, ketua Karang Taruna kota Bitung, Dr (c) Viktory Rotty, STh, MTh, MPd mengatakan, dialog ini dilakukan dalam rangka menciptakan Pilkada yang berintegritas, tanpa korupsi.

“Ini merupakan ide murni dari Karang Taruna Bitung, untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas, berintegritas dan bebas korupsi. Kami sangat bersyukur karena undangan kami direspon dengan baik oleh KPK RI, sekaligus akan menjai pembicara tunggal pada dialog tersebut,” kata Rotty. 

Sementara itu, wakil ketua Karang Taruna Bitung, Herry Lengkong bersama sekretaris, Desly Sumampouw mengatakan, yang akan diundang pada kegiatan tersebut, seluruh pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, insan pers, legislatif, Forkopimda, pimpinan parpol, mahasiswa dan akademisi. 

“Diperkirakan ada sekitar 100 orang yang akan hadir, karena memang kami hanya membatasi demikian,” ujar Lengkong yang dibenarkan Sumampouw. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar