Kamis, 06 Agustus 2015

Januari Hingga Agustus 2015, Bitung 'Koleksi' 23 Kasus Kebakaran



Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Bitung merilis informasi bencana kebakaran selang bulan Januari sampai dengan 5 Agustus 2015 sudah 23 kasus kebakaran.
Dari total kasus ini tidak ada korban jiwa baik meninggal dunia, luka berat dan luka ringan.
"12 kejadian disebabkan oleh listrik atau korsleting, lilin dan kompor
satu kejadian, serta penyebab lain-lain tujuh kejadian," tutur Adri Supit Kepala BPBD Kota Bitung di kantornya Rabu (5/8) kemarin.
Ia menambahkan, dari 23 kasus kebakaran tersebut melanda rumah tinggal sejumlah sembilan unit, dua gudang, satu menara Mesjid, dua kabel PLN, satu buah Kulkas, satu Anjungan tunai mandiri (ATM), satu unit kios sembako, satu buah kasur tempat tidur, dua tempat sisa pembuangan sabut Kelapa, dua areal yang ditumbuhi alang-alang dan satu Mess Karyawan.
"Penyabab paling kebakaran sepanjang bulan Januari hingga 5 Agustus 2015 karena korsleting listrik. Selain itu karena faktor cuaca angin kencang dan musim kemarau hingga menyebabkan semua benda-benda yang kering mudah terbakar," kata dia.
Sementara itu untuk data kejadian kebakaran yang terjadi pada tahun 2014 sejumlah 70 kasus, tidak ada korban jiwa dan jumlah kerugian harta benda rp 16,402,000,000,-.
Yang terbakar dua unit Industri, 25 rumah tinggal, lima perkantoran, tujuh ruko, badan usaha dan gudang, 29 hutan atau lahan alang-alang, dan dua dok kapal.
"Penyebab paling mendominasi karena listrik atau korsleting 19 kasus, kompor dua kasus, lilin lima kasus dan lain-lain 44 kasus," tandas Supit menandaskan. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar