Minggu, 23 Agustus 2015

Meski Saingan Kandidat Calon Wali Kota di Bitung Ini Saling Memuji



Menyandang status sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Bitung tak membuat hubungan para calon harus bermusuhan.

Pemandangan saling tegur sapa hingga bercerita bebas tanpa memandang perbedaan antara kontestan Pilkada serentak diperlihatkan oleh Linna Utiarachman calon wali kota dari julur independent atau perseorangan dengan Maurits Mantiri calon wakil wali kota dari jalur partai politik (parpol) dan usungan gabungan parpol pekan lalu di kantor DPRD Bitung.

Mantiri sang wakil ketua DPRD Bitung seperti biasa berada di ruang kerjanya gedung D, disaat yang bersamaan Linna Utiarachman yang berpasangan dengan Petrus Karel Singale berada dilokasi yang sama untuk memenuhi undangan kegiatan di lembaga legislasi itu.

Setibanya di gedung rakyat, Linna langsung menyambangi Mantiri di ruang kerjanya. Dua figur ini terlibat perbincangan akrab dalam berbagai hal, termasuk rencana program masing-masing jika kelak terpilih memimpin Bitung.

"Saya dan Pak Maurits sudah lama berteman. Dan yang terpenting, kami punya kepedulian yang sama untuk sektor perikanan," cetus Linna kepada wartawan yang juga berada di ruangan tersebut.

Bahkan secara gamblang sri kandi ini akan legowo jika nanti Maurits Mantiri yang menjadi pasangan calon wakil walikota Max Lomban terpilih pada Pilkada 9 Desember nanti untuk memimpin Kota multi dimensi itu.

"Kami berdua sebenarnya punya visi yang sama sehingga siapapun yang terpilih, bidang perikanan akan mendapat perhatian besar. Pak Maurits sendiri punya kapasitas di bidang itu karena dia lama berkecimpung di perusahaan perikanan, selain itu kalau dia yang terpilih saya pasti akan terus mengingatkan soal ini," tukasnya lalu tersenyum.

Maurits Mantiri sendiri balas mendukung Linna Utiarachman dengan mengatakan siap mendukung jika yang bersangkutan bersama pasangannya Petrus Singale yang akan terpilih.

"Dia (Linna) kita kenal sebagai pelaku usaha di bidang perkapalan dan perikanan. Tidak diragukan lagi kapasitasnya di bidang perikanan," puji Mantiri pada Linna.

Dia juga berjanji akan terus berkoordinasi dan bekerja sama untuk memajukan dunia perikanan, terlepas dari pencalonan keduanua sebagai calon walikota dan wakil walikota Bitung.

Di mata Mantiri kemajuan yang diraih Bitung saat ini tak lepas dari andil sektor perikanan, yang memegang peran penting dalam menggerakan roda perekonomian daerah maupun masyarakat, karena itu potensinya harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

"Makanya kalau bidang perikanan dibiarkan seperti sekarang, dampaknya sangat terasa. Kita harus berupaya meyakinkan pusat, bahwa Bitung pasti akan lepas dari praktek illegal fishing," tukasnya.

Ditempat terpisah kandidit calon wali kota dan wakil wali kota Hengky Honandar dan Fabian Kaloh gencar melakukan blusukan di tengah-tengah masyarakat. Keduanya menghadiri acara demi acara yang digelar masyarakat, perkumpulan masyarakat hingga komunitas-komunitas yang ada. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar