Selasa, 04 Agustus 2015

Gantikan Ayahnya, Karundeng 'Junior' Jadi Calon Wakil Walikota Bitung



Stefanus Pasuma calon wakil walikota Bitung dari jalur independen atau perseorangan melakukan pergantian pasangan calon wakil walikota dari Jan Karundeng kepada Mario Karundeng, dalam konfrensi pers bersama awak media Bitung dan sejumlah pendukungnya di kantor PT Stemar Jaya, Selasa (4/8).

"Pengganti Jan Karundeng tak jauh-jauh adalah anaknya sendiri Mario Karundeng," tutur Efan sapaan Stefanus Selasa.

Pergantian dilakukan kubu pasangan calon yang mengambil jargon PaKar (Pasuma Karundeng) dikarenakan Jan Karundeng tersandung di tes kesehatan, dia dinyatakan tak lolos.

Itulah alasan sehingga kubu Pakar memilih anaknya sebagai pengganti.

Mengapa memilih Mario Karundeng, karena jargon PaKar sudah sangat dikenal dimana-mana.

"Kalau mau ganti lagi akan kesulitan dan binggung mau pakai Jargon apa, sehingga dengan bergabungnya anak dari Jan Karundeng yaitu Mario Karundeng supaya PaKar tetap ada dan dikenal untuk pertarungan nanti," urainya.

Alasan lainnya mengapa menggandeng mantan caleg PKPI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009 lalu, oleh Yunus Karel selaku ketua tim relawan mengatakan PaKar pengertiannya bukan hanya gabungan nama keluarga kedua calon melainkan ada pengertian lainnya.

"PaKar adalah Pengemban Kerakyataan, dengan slogan PaKar dalam menatap Pilwako nanti setiap tim memiliki hitungan kekuatan dari jalur independen.

Selain kekuatan pasangan tim harus solid punya kantong suara di basis dan daerah untuk meraup suara," terang Yunus.

Kembali ke figur Stefanus sang calon walikota, sebelum menentukan pilihan pada Mario Karundeng putra Jan Karundeng mantan pasangan calon wawalinya.

Tim sempat melakukan lobi-lobi politik dengan calon-calon lain seperti Mikson Didi Tilaar dan Dameria Hutagaol Lumempouw.

"Kami sempat melakukan pembicaraan dari hati ke hati selama satu malam dengan Ibu Dameria dan keesokan harinya di putuskan yang lebih tepat Mario Karundeng," kata Stefanus. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar