Senin, 17 Agustus 2015

Ini Daftar Namanya, Paskibraka Bitung Siap Kibarkan Merah Putih



Satria Mardianto siswa SMN 1 Bitung dan Silvia Tombokan siswa SMAN 2 Bitung siap melaksanakan tugas sebagai Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Bitung, pada upacara bendera memperingati HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 70 Senin (17/8) besok.
Kesiapan keduanya disampaikan saat mereka dikukuhkan sebagai Paskibraka oleh wakil walikota Bitung Max Lomban dalam upacara
pengukuhan di Gedung pertemuan umum (BPU) Kantor Wali Kota Bitung Sabtu (15/8/2015).
"Saya sudah siap, meski masih ada rasa gugup sedikit," tutur Satria. Menurutunya menghadapi upacara bendera dalam rangka HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 70, bersama dengan rekan-rekannya yang lain telah ditempah dan dilatih secara rutin selama berbulan-bulan untuk menjadi Paskibraka.
"Banyak suka dukanya selama proses laitihan hingga dikukuhkan, untuk itu saya tidak akan mengecewakan pelatih kakak pembina dan orang tua khususnya untuk tampal maksimal basok (hari ini)," janjinya.
Silvia Tombakan paskibraka lainnya mengaku sangat senang dan pulas akhirnya bisa dikukuhkan sebagai Paskibraka. Setelah melalui perjuangan latihan rutin putri pasangan Bobi Tombokan dan Novi Wulur mampu melalui dan menuntaskan program latihan.
"Selangkah lagi saya sudah siap menjadi Paskibraka, dan saya akan berdoa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik," pinta Sil sapaannya.
Untuk itulah bersama rekan-rekan sejawatnya di tim Paskibraka Kota Bitung tahun 2015 saat ini dikarantina sebagai persiapan akhir jelang upacara 17 Agustus.
"Puji Tuhan saya dipercayakan sebagai pengapit Bendera pasukan 8 bertugas pada pagi hari," tukasnya. Terpisah Leonardo Axcel Galatang selaku senior pembina Paskibraka Kota Bitung menuturkan total ada 48 paskibraka Kota Bitung tahun 2015 telah siap sedia menjalankan tugas.
"Mereka terdiri dari 18 putra dan 30 putri dari SMA/SMK sederajat di Kota Bitung," tutur Galatang melalui seorang pelatih.
Selain 38 paskibraka Kota Bitung yang telah dikukuhkan, Kota Bitung mengutus satu pasang paskibraka ke tingkat provinsi, mereka adalah Stefano Kasenda dan Gracelah Karnoto dari SMAN 2 Bitung.manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar