Selasa, 04 Agustus 2015

Usai Dirawat Dua Bulan, Walikota Bitung Hanny Sondakh Ngantor Lagi



Usai menjalani pemeriksaan dan perawatan dari sakit di Singapura sekitar dua bulan, Hanny Sondakh Walikota Bitung kembali menjalankan rutinitasnya sebagai top eksekutif di Kota Bitung, Senin (3/8).
Hanson sapaannya memimpin rapat Forkompimda di balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, didampingi Wakil
Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, Dandim 1310 Bitung Letkol Infateri Rofiq Yusuf S Sos dan Kapolres Kota Bitung AKBP Reindolf Unmehopa SH membahas tentang stabilitas keamanan yang ada di kota Bitung.
"Kolaborasi positif antara jajaran Pemerintah Kota Bitung bersama dengan pihak TNI dan Polri harus terus dijaga dan dimaksimalkan guna terciptanya Kamtibmas di kota Bitung ini. Saya instruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di jajaran pemerintah kota Bitung untuk menjadi corong pemerintah yang bisa dipercaya oleh masyarakat dengan tidak menyebarkan isu-isu yang tidak jelas yang mengancam persatuan dan kesatuan," kata Sondakh dalam rapat.
Menurut Sondakh aparat pemerintah harus sigap dalam menghadapi situasi dan kondisi kota Bitung lebih khusus di tingkat Kecamatan, Kelurahan bahkan sampai ke kepala lingkungan dan ketua RT agar jangan mudah terprovokasi dan memprovokasi.
"Harus menjadi sumber informasi yang jelas bagi masyarakat serta mampu meredam hal-hal yang memicu terjadinya perpecahan serta mengganggu kamtibmas yang selama ini terjaga dengan baik," tegasnya.
Ia berpesan agar pelaksanaan rapat Kamtibmas harus terus digalakan di tingkat Kecamatan, Polsek dan Koramil sehingga kesigapan untuk bertindak terkait kamtibmas benar-benar dimaksimalkan. "Kota Bitung harus tetap aman dan tentram," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar