Jumat, 07 Agustus 2015

Ikut Gerak Jalan, Aksi Waria Bikin Warga Bitung Terhibur



Ribuan warga Kota Bitung benar-benar terhibur saat menyaksikan lomba gerak jalan tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Umum di ruas jalan Kota Bitung.

Tawa terbahak pecah saat penonton yang berjejer di tepi jalan melihat penampilan kocak dan lucu dari peserta
Persatuan Pemuda Wangurer Timur yang menggunakan seragam Sekolah Dasar (SD) perempuan dan Ikatan Waria Kota Bitung (Iwabi) dalam balutan busana kaos putih, rok lipit biru plus bunga di kepala.

"Hahahaha... Lucuu skali dorang pe gaya (lucu sekali gaya mereka)," sahut penonton di depan dan samping panggung kehormatan, Jumat (7/8) kemarin. Tawa penonton makin pecah saat dua peserta ini bergoyang, dan melambaikan tangan keatas. "Ituu kwa baruu bilang rameee," teriak seorang bapak.

Selain dua kontestan itu, aksi dari barisan yang menamakan diri Erobic Samudera MM membuat mata ribuan penonton terpaku. Dengan balutan pakaian seksi mereka melakukan senam erobic dan Zumba di depan panggung kehormatan. Penyelenggara kegiatan Jhon Michael Sondakh, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) menjelaskan lomba gerak jalan sudah masuk pada hari keempat digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 RI, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Pemerintah Kota Bitung,

Selasa (4/8) diramaikan oleh anak-anak tingkat SD, Rabu (5/8) tingkat SMP dan Kamis (6/8) tingkat SMA sederajat. "Banyak sekali penonton warga Bitung yang berbondong datang untuk menyaksikan," kata Jhon.

Tercatat ada 212 peserta mendaftar, dan 196 peserta yang mengikuti acara. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Bitung Hanny Sondakh, Wakil Wali Kota Max Lomban, Sekretaris Daerah Kota Edison Humiang serta kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemko Bitung.

"Ini prestasi, animo masyarakat sangat banyak yang menyaksikan kegiatan ini menandakan masyarakat antusias sambut HUT ke-70," tutur Max Lomban. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar