Selasa, 11 Agustus 2015

Pesan ‘Terakhir’ Hanny Sondakh: Tolong DPRD Perjuangkan Kenaikan TPP PNS



Meskipun dalam kondisi sakit, Walikota Bitung, Sulawesi Utara, Hanny Sondakh tetap datang ke kantor DPRD setempat. Hanny Sondakh sebagai pimpinan tertinggi lembaga eksekutif menghadiri Sidang Paripurna  pembahasan RAPBD 2016, pada Selasa 11/8.

” Pesan saya  terakhir….kepada anggota Dewan yang terhormat, tolong lia akang PNS, kasiang…dorang sekarang so nyanda ada lembur…, tolong naikkan tunjangan tambahan penghasilan PNS,” kata Sondakh terbata.

Hanny Sondakh mengatakan, RAPBD 2016 merupakan RAPBD terakhir dalam masa jabatannya, yang akan habis pada Februari 2016. Para anggota DPRD kota Bitung juga tidak usah khawatir, karena pada tahun 2016, gaji dan tunjangan wakil rakyat juga mengalami kenaikan, sehingga DPRD harus perjuangkan kenaikan Tunjangan tambahan Penghasilan PNS (TPP).
 
Bukan hanya itu, Walikota Bitung, Hanny Sondakh juga mengusulkan agar guru bantu yang kini mengabdi di sejumlah sekolah, diangkat menjadi Tenaga Honorer Lepas (THL), dengan penghargaan yang lebih baik.

” Bagaimana mau hidup, dan mengajar dengan baik, guru bantu hanya diberi penghargaan 300 hingga Rp 500 ribu per bulan, saya berharap pada 2016 para guru bantu diangkat sebagai THL, dengan honor dari APBD,”tambahnya.

Sidang paripurna DPRD kota Bitung, dilanjutkan dengan pembahasan tahap I, di tiap-tiap Komisi bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). sumber:bitungnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar