Sabtu, 22 Agustus 2015

Ironis, Kota Dengan Sejuta Penghargaan Koleksi Siswa SD Belajar Melantai



Kota Bitung sebagai salah satu kota dengan banyak penghargaan ternyata masih mengoleksi siswa Sekolah Dasar yang terpaksa harus belajar tanpa meja dan kursi. Sebanyak 4 kelas siswa SDN Inpres 7/83, Girian Weru II, terpaksa harus melakukan kegiatan belajar-mengajar di lantai, selama setahun terakhir.

 “Kami heran APBN dan APBD kota Bitung cukup besar, namun sudah 1 tahun mereka biarkan anak-anak belajar melantai,” kata salah seorang Wali Murid yang enggan disebut namanya.

” Katanya pemerintah memperhatikan sektor pendidikan, namun kenyataannya hingga tahun ajaran baru, meja-kursi tak pernah dianggarkan dalam APBD,” sesalnya.


Kepala Sekolah SDN Inpres 7/83, Girian Weru II, Maria Siby, mengaku berkali-kali datang ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bitung, namun hingga kini tanpa hasil.

” Bukan hanya Kepala Dinas yang saya datangi,  saya berkali-kali datang menghadap Walikota Bitung, Hanny Sondakh, namun sampai sekarang belum dianggarkan,” kata Siby.

” Sebagai solusi mulai Senin depan (24/8/2015-red), 4 kelas yang melantai akan belajar di siang hari, setelah siswa Kelas I dan II pulang,” tambah Siby. sumber:bitungnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar