Rabu, 30 Desember 2015

Jangan Kaget Lihat Banyak Polisi di Jalan Protokol Bitung! Ini Demi Keamanan Perayaan Tahun Baru



BITUNG -  Personel Polres Bitung berserta jajaran polsek-polsek nampak tumpah ruah di jalan-jalan protokol Kota Bitung.

Berdiri di tepi jalan, menghentikan kendaraan sepeda motor hingga patroli menggunakan motor trail 250cc korps baju coklat ini tengah melaksanakan operasi cipta kondisi dalam rangkan pengamanan perayaan menyambut tahun baru.


"Operasi ini kami lakukan agar perayaan Tahun baru aman," tutur Kapolres Bitung AKBP Reindolf Unmehopa melalui Kasat Sabhara Polres Bitung AKP Suntaka kepada Tribun Manado dilokasi operasi Cipta Kondisi di jalan Yos Sudarso, Rabu (30/12).

Dijelaskan operasi seperti ini untuk membatasi pergerakan orang yang dicurigai hendak mengganggu perayaan tahun baru sehingga menjadi sasaran petugas dalam operasi ini warga atau orang yang gerak gerik serta gelagatnya mencurigakan.

"Sasaran operasi ini pertama Minuman keras (Miras) sebagai indikator penyebab terjadi dan munculnya masalah kriminal, senjata taman (sajam), identitas warga seperti kelengkapan administrasi, kendaraan khusus angkot (mikro) yang pakai Toa dan lainnya," urainya.

Selaku aparat keamanan berpesan kepada masyarakat Kota Bitung dalam menyambut malam pergantian tahun agar menghindari terjadi Kamtibmas dengan cara jangan konvoi kendaraan, Disco (susunan sound sistem), pesta miras dan sajam. "Perayaan malam pergantian tahun baru sampai pukul 02.00 wita," tambahnya.

Pihaknya juga masih akan melakukan operasi cipta kondisi disemua tiik-titik dan sasaran di kota Bitung lewat aksi hunting di tempat kos, penginapan batas kota dan kios yang menjual miras tanpa izin supaya perayaan malam pergantian tahun aman dan lancar.

"Termasuk akan rasia petasan bukan kembang api," tukasnya

. Terpisah AKP Luther Tadung selaku Kasat Intelkam Polres Bitung menambahkan dari hasil operasi cita kondisi yang berlangsung sampai pukul 17.00 wita berhasil mengamankan berbagai bentuk pelanggaran. "Seperti tanpa surat izin mengemudi 11, tanpa STNK sembil kasus, knalpot racing roda dua 13 unit dan 117 botol miras jenis cap tikus," jelas Tadung.

Polres Bitung beserta jajaran akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan perayaan Natal dan ibadah tahun baru di tempat ibadah diseluruh Kota Bitung. "Ada 122 personil di siagakan di enam lokasi. Batas kota Bitung-Minut meliputi Kelurahan Sagerat, Tanjung merah dan Kumersot. Pusat kota, Kecamatan Aertembaga dan pulau Lembeh," kata dia.
Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kadapa warga Bitung yang akan merayakan tahun baru dan mengantisipasi masuknya orang atau kelompok radikal ISIS/Teroris. "Personil gabungan intel, tarsius, patroli sabhara, lalulintas dan Polsek jajaran siap mencegah dan antisipasi masuknya teroris di Bitung," tegasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar