Kamis, 31 Desember 2015

Pergantian Tahun, Polres Bitung Siaga 1



BITUNG - Ratusan personil Polres Bitung beserta jajaran bakal diterjunkan dalam pengamanan malam Tahun Baru dan Ibadah tahun baru di Gereja-Gereja di Kota Bitung, pengaman tersebut disiapkan lewat Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Reindolf Unmehopa SH SIK dengan Komandan upacara Kompol Mumahad Ilham SH SIK selaku Kabag Ops Polres Bitung dilapangan Mako Polres Bitung, Kamis (31/12).


"Siaga I untuk operasi lilin menyambuat Natal dan Tahun baru masih diberlakukan Polres Bitung hingga tanggal 2 Januari 2016 mendatang," tutur Reindolf melalui Ilham usai apel, Kamis kemarin.

Dijelaskan untuk pengamanan malam Tahun baru pihaknya menerjunkan 280 personil atau 2/3 kekuatan guna mengamankan tempat keramaian, pusat kota, pelaksanaan malam Toast akhir Tahun pemko Bitung di Kantor walikota, Pos PAM Patung Kuda, depan Rumah Puncak Domato Madidir, pusat kota dan Ruko Pataten, Pos Pelayanan terminal Tangkoko, Girian, Pelabuhan dan Pasar Winenet.

"Untuk gereja akan di jaga oleh 184 polisi, setiap gereja dijaga satu orang polisi sejak ibadah Malam tanggal (31/12) dan ibadah tahun baru (1/1/2016)," jelasnya. Pengamanan malam Tahun baru dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi gangguan dan teror dari orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab. "Khusus untuk perayaan malam tahun baru dibatasi sampai jam 02.00 wita di tempat umum kalau lewat dari itu kami bubarkan kecuali di rumah. Untuk petasan atau mercon yang kami amankan diatas dua inci karena itu tidak diperbolehkan begitu juga dengan Miras dan pelanggaran umum juga akan dilakukan penindakan," tegasnya.

Dalam operasi pengamanan malam tahun baru pihaknya dibantu 31 personil Dit Polair Polda Sulut, TNI, Marinir dan Sat Pol PP. Selain operasi pengamanan malam tahun baru, pihak polres serta jajaran telah menggelar operasi cipta kondisi hari kedua Kamis (31/12). "Hasil yang kami temukan pelanggaran tidak ada surat izin mengemudik (SIM) enam, tidak ada STNK 15, R2 ator motor yang ditilang 15 unit, Roda enam satu unit, Knalpot Racing satu unit dan tanpa KTP tiga orang," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar