Senin, 28 Desember 2015

Rumah Terbakar, Ibu dan Bayi Dua Bulan Ini Selamat



BITUNG -  Eka Ayu Lestari bersama sang bayi berusia dua bulan bernama Muhamad Fathila Soleh luput dari maut saat peristiwa kebakaran rumahnya di Perumahan Rian Permata Lingkungan 2 Kelurahan Manembo-Nembo Atas Kecamatan Matuari, Minggu (27/12) kemarin.


"Api awalnya membakar atap garasi yang sebagian besar terbuat dari kayu kemudian merembes ke bagian rumah lainnya, kejadian sekitar pukul 19.00 wita," ujar saksi warga sekitar Minggu malam kemarin.

Informasi saksi lainnya penyebab kebakaran diduga karena ulah anak-anak kecil yang bermain petasan dan kembang api, lalu mengenai kendaraan motor-motor bekas disamping rumah lalu menyambar mobil yang sedang terparkir garasi rumah yang terbakar.

Dari amatan Tribun Manado dilokasi kejadian, akibat peristiwa kebakaran satu unit rumah milik Mas Dani yang berprofesi sebagai pembuat Kaligrafi menghanguskan dua unit motor matic dan satu unit mobil mini bus.

Warga sekitar pun langsung berkerumun saat mengetahui telah terjadi peristiwa kebakaran, mobil kebakaran milik Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) nimbrung menyerang kobakaran api di rumah yang terbakat. Suasana haru biru tersaji manakalah api mulai padam dan pemilik rumah bersama petugas mengevakuasi barang berharga dari dalam rumah.

Terlihat Mas Dani langsung memeluk sang istri Eka Ayu Lestari yang sedang sang bayi berusia dua bulan bernama Muhamad Fathila Soleh. Pasalnya saat kejadian sang suami sedang keluar rumah untuk bekerja, meninggalkan sang istri yang sedang menidurkan sang bayi didalam kamar.

"Api dari petasan milik anak-anak yang membakar kebun disamping rumah, lalu membakar garasi rumah kami. Saat api dengan cepat membesar membakar rumah saya dan bayi langsung kabur keluar dari kamar sambil menggendong sang bayi ke rumah tetanggu untuk selamatkan diri," cerita Eka Ayu Lestari kepada Tribun Manado di ruang tamu rumah warga.

Sebelum peristiwa kebakaran Eka sudah sering menegur anak-anak yang bermain-main dengan kembang api dan juga petasan didekat rumahnya, mengganggu sang bayi saat sedang beristirahat. Rumah yang terbakar baru empat bulan ditempati oleh Eka bersama Mas Dani serta sang bayi. Mereka merupakan warga pendatang dari Kabupaten Magelang provinsi Jawa tengah sebelumnya sudah pernah tinggal di Perumahan Rizky. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar