Minggu, 24 Januari 2016

Hindari PHK, PT Delta Datangkan Bahan Baku dari India



Berbagai upaya dilakukan management PT Delta Pasific Indotuna untuk mendapatkan bahan baku. Sebelumnya, perusahaan perikanan ini mendatangkan bahan baku, yakni tuna dari Pulau Jawa dan Kalimantan agar tetap eksis
berproduksi namun sayang kebutuhan didua pulau itu dianggap tak mampu lagi memenuhi kebutuhan.

Akibatnya, perusahaan ini harus mendatangkan ikan tuna dari negara lain kendati Kota Bitung sendiri dikenal dengan julukan kota penghasil ikan tuna.

“Langkah ini (impor, red) terpaksa kami lakukan agar tetap berproduksi dan tak terjadi PHK besar-besaran seperti yang telah dilakukan puluhan perusahaan perikanan lain akibat kesulitan bahan baku,” kata General manager PT Delta Pasific Indotuna, Abdul Khalid, Sabtu (23/1/2016).

Abdul mengatakan, impor perdana bahan baku dari negara India yang tiba Sabtu pagi sebanyak 56 ton yang dikemas dalam dua unit container. Dimana ikan tuna itu disuply Frontline Exports PVT Ltd Aroor Alleppey Kerala India yang dikirim bulan Desember 2015 lalu.

“Setiap hari kami membutuhkan 30 ton bahan baku sekali produksi, dan pasokan bahan baku dari India ini hanya bisa bertahan beberapa hari kedepan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar