Kamis, 28 Januari 2016

Pemkot Gandeng Polda Bebaskan Lahan KEK



BITUNG-Pembebasan lahan untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari kota Bitung, yang saat ini masih diduduki oleh Masyarakat Adat Tanjung Merah (MASATA), terus diseriusi pihak Pemerintah KotaBitung.

Asisten II Setda Kota Bitung Salma Hasim, menjelaskan bahwa mengenai pembebasan lahan KEK yang ditempati oleh Masata, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi pada
tanggal 22 Januari tahun 2016 di ruang Tribrata Mapolda Sulut. Dalam Rapat tersebut membahas kesiapan secara teknis dan taktis pembongkaran bangunan pada tanah negara yang diperuntukan  sebagai kawasan ekonomi khusus  bersama Instansi terkait.

“Terkait dengan hal tersebut akan dilaksanakan rapat dan kegiatan kunjungan lapangan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 29 Januari 2016, yang merupakan tindak lanjut dari Rakor di Mapolda pada hari Jumat tanggal 22 Januari lalu,” jelas Hasim, Rabu (27/1).

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pemkot Bitung tentang proses pembebasan lahan ini telah sesuai dengan peraturan yang berlaku serta sudah sesuai dengan prosedur. Ia pun berharap masyarakat boleh memahami hal ini karena dampak KEK juga akan terasa sampai kepada masyarakat kota Bitung dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di kota Bitung juga membuka lapangan pekerjaan dan meminimalisir jumlah pengangguran. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar