Jumat, 15 Januari 2016

Realisasi Anggaran Pemkot Bitung Capai 93,55%



BITUNG-Sebanyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) 84 masuk zona biru, 6 SKPD zona hijau dan 3 SKPD masuk zona kuning, seangkan untuk realisasi anggaran Pemkot Bitung per 31 Desember 2015 mencapai 93, 55 persen melampaui target nasional 91 persen.
Hal ini terungkap dalam Rapat Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran (EPRA) per 31 Desember 2015, Kamis (14/1), bertempat di Lantai IV Kantor Walikota Bitung,   yang
dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang, M.Si dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan BMD Kota Bitung Franky Sondakh. Rapat ini diikuti oleh Pejabat Pemkot beserta operator EPRA.
Lomban dalam arahannya memberikan apresiasi terhadap kinerja dibawah tim EPRA, dimana kota Bitung melewati target rata-rata nasional. “Namun masih ada SKPD yang masuk zona kuning, ini harus menjadi perhatian khusus untuk kedepan,” ujar Lomban.
Ditambahkannya lagi bagi SKPD yang memiliki belanja modal pembangunan infrastruktur segera dilelang melalui Unit Layanan Pelelangan Kota Bitung sesuai dengan prosedur. Untuk kedepan, diinstruksikan kepada seluruh SKPD jangan sampai penyakit ‘keterlambatan’ terulang ditahun ini.
“ Dengan telah dilaksanakannya proses pelelangan proyek infrastruktur ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian kota Bitung dan dapat menyerap tenaga kerja,” pungkasnya. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar