Kamis, 14 Januari 2016

Paskibraka Harus Memiliki Karakter dan Moral Yang Mulia



BITUNG - Praseleksi Bakal Calon Paskibraka adalah wadah yang tepat untuk menggali menemukan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda dalam menunjukan eksistensinya, menyumbangkan karya terbaik untuk membangun bangsa dan negara. 


Hal ini dikatakan oleh Wakil Walikota Bitung, Maxmilliam Lomban, Rabu (13/1), dalam pembukaan seleksi Bakal Calon Paskibraka Kota Bitung Tahun 2016 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung didampingi Asisten III Malton Andalangi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bitung Ferdinand Tangkudung dan Bung Axel Galatang.

“Menjadi Paskibraka tidak hanya ditunjang oleh nilai raport dan keadaan fisik yang baik saja, melainkan harus memiliki kelebihan diberbagai bidang antara lain seni, olahraga, dan yang terpenting adalah memiliki karakter, moral dan akhlak yang mulia,” tutur Lonmban.

Ia melanjutkan, Paskibraka adalah suatu nilai sarat dengan prestasi dan prestise yang harus dapat dijaga dan dipertahankan baik dalam lingkungan pendidikan sekolah, ditengah-tengah keluarga, bahkan dalam hidup bermasyarakat. 

Hal ini dapat diwujudkan dengan usaha dan kerja keras tidak hanya dari siswa saja, akan tetapi harus didukung oleh orang tua, guru, pemerintah bahkan pihak-pihak terkait yang peduli dengan upaya pembinaan generasi muda.

Lomban berharap para peserta dapat mengikuti iven ini dengan penuh semangat sambil mengerahkan semua kemampuan yang ada dibarengi dengan semangat sportifitas agar dapat bersaing secara sehat untuk mengukir prestasi yang gemilang. 

Kegiatan ini diikuti oleh 176 siswa dimana mereka akan melalui tes pengetahuan umum, psikologi, dan kesehatan sehingga nantinya akan dipilih 50 orang untuk menjadi calon paskibraka tahun 2016. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar