Kamis, 10 September 2015

Tim Bridge Bitung Juara 1 Turnamen Terbuka Internasional di Riau

 Yongki Tumbel dan Mario Mambu sukses mengharumkan nama Kota Bitung ditingkat Internasional. Keduanya sukses menjadi Juara 1 Internasional Open Tournament Piala Gubernur Kepulauan Riau dan Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) kategori Open Pairs atau berpasangan.
"Keberhasilan meraih juara 1 tak lepas dari buah latihan keras terus menerus tim bridge PU Bitung," tutur Yongki Tumbel Senin
(7/9/2015).
Pelaksanaan tournamen bertarif internasional diberlangsung di hotel Golden View Batam tanggal 4 sampai 6 September 2015, tim Bridge PU Bitung juga menduduki peringkat keempat untuk kategori beregu dengan atlet Herry Ponijan, Terry Yosep, Frangky Wowor dan Robby Makadada.
Apa yang diraih tim bridge PU Bitung terbilang tak mudah, pasangan Yongki Tumbel dan Mario Mambu harus menyisihkan 60 tim bridge dari Norwegia, Thailand, Malaysia, Singapura, Hongkong dan Indonesia.
"Paling sengit perlawanan dari tim bridge Bangkok, dan Singapura namun berhasil dikalahkan. Memang sejak awal kami tidak pernah terkalahkan dari babak pertama melakoni enam season yang dilakoni dengan meraih hasil 78 Victory Point," tambahnya.
Kata dia hasil ini didedikasikan kepada Ketua Harian PB Gabungan Bridge Kota Bitung Almarhun Recky Lengkong dan ketua Gabbit Bitung Ignatius Ruddy Tenok yang sangat berjasa dan peduli dengan cabang olahraga bridge di Kota Bitung hingga bisa menorehkan nama di kancah Internasional.
"Almarhum Recky Lengkong sebenarnya masuk dalam tim bridge PU Bitung untuk berlaga di tournamen ini namun nasib berkata lain beliau lebih dulu meninggalkan kami," katanya.
Terpisah Herry Ponijan personil tim Bridge PU Bitung lainnya berharap dengan prestasi yang terus diraih atlet bridge di Kota Bitung harus didata dan dirangkul kembali agar tidak keluar kesana kemari tinggalkan Kota Bitung.
"Ini menjadi perhatian pemerintah dan pengurus Bridge di Kota Bitung kalau atlet berprestasi tidak dirangkul akan mengguntungkan daerah lain. Sementara kota Bitung yang merupakan asal para atlet mengalami kekurangan atlet," terang Herry.
Kata Herry selain juara 1 kategori open pairs tim Bridge PU Bitung sukses menempati peringkat IV kategori beregu untuk piala menpora. Sukses itu diraih setelah menyisihkan 58 tim dari Indonesia dan 12 tim dari negara luar.
"Tim Bridge PU Bitung dalam menghadapi kejuaraan Internasional open tournamen piala Gunbernur Kepri dan Menpora melakukan persiapan terus menerus sejak lama sebelum dan setelah kejurnas melakukan latihan, sempat ikut Sarundajang Cup 2015. Selain latihan ikut turnamen terus menerus karena setiap tahun ikut turnamen satu hal yang wajib untuk tim bridge," manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar