Sabtu, 26 September 2015

Besok Ada Debat Calon Wali Kota Bitung



BITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung bakal menguji berbagai kemampuan dan kebolehan enam calon Wali Kota Bitung dalam debat kandidat, masing-masing nomor urut 1 Max Lomban, nomor urut 2 Stefanus Pasuma, nomor urut 3 Michael Jacobus, nomor urut 4 Hengky Honandar, nomor urut 5 Linna Utiarachman dan nomor urut 6 Arianti Baramuli Putri.


"Ada dua tema yang ditentukan oleh panelis dalam debat kandidat besok (hari ini) serta dipandu oleh Moderator Stefen Voges dari akademisi Unsrat," tutur Humas KPU Bitung Viktory Rotty, Jumat malam.

Dijelaskan, debat akan dibagi menjadi tiga sesi. Setiap calon wali kota akan dicecar dengan pertanyaan oleh panelis dan harus dijawab dalam waktu lima menit.

"Pelaksanaan debat di Gedung DPRD A Bitung mulai pukul 16.00 wita atau pukul 4 sore tidak ada toleransi bagi yang terlambat," tegasnya. Kata Viktory tema merujuk pada kontekstualisasi visi rencana strategis pembangunan dan isu-isu aktual di daerah masing-masing secara spesifik, mencerminkan upaya, meningkatkan kesejahtraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah dan provinsi dan Nasional dan memperkokoh NKRI dan Kebangsaan.

"Yang rumuskan materi debat adalah panelis yang dipilih KPU," tambahnya. Pelaksanaan debat akan berlangsung selama tiga kali. Kesempatan pertama Sabtu hanya untuk calon wakil wali kota. "Debat selanjutnya tanggal 24 Oktober 2015 hanya calon wakil wali kota dan 21 November 2015 untuk pasangan calon wali kota dan wakil," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar