Kamis, 24 September 2015

Ribuan Umat Muslim Meriahkan Pawai Takbiran



BITUNG-Menyambut hari Raya Idul Adha 1436 H yang jatuh pada tanggal 24 September 2015, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung menggelar Pawai Takbiran yang diikuti oleh ribuan umat Muslim, Rabu (23/9) malam.
Walikota Bitung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Bitung, Drs. Edison Humiang, MSi, mengajak seluruh umat Muslim menghayati serta memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim dalam konteks pembangunan.
Usai membacakan sambutan, Humiang didampingi pengurus PHBI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta tokoh agama
dan masyarakat, melakukan pemukulan bedug sebagai tanda Pawai kumandang kemenangan atau pawai Takbiran,  dimulai.
Berdasarkan informasi dari pengurus PHBI Kota Bitung, pawai Takbiran yang mengambil garis start depan Kantor Walikota Bitung dan Finish di depan Mesjid Ribathul Qulumb, diikuti kurang lebih 300-an kendaraan roda empat dan 700-an kendaraan roda dua. Pawai Takbiran ini berlangsung dengan tertib dan aman.
Sementara itu, Ketua PHBI Kota Bitung H. Ifran Ramlan menambahkan, untuk pelaksanaan Sholad Id pada hari raya Idul Adha (Kamis, 24/9), ada delapan titik utama yakni; Kantor Walikota Bitung, Kantor DPRD, Pangkalan Marinir, Pusat Kota Bitung, Kodim, Secata B (Dodik), Stadion Dua Sudara dan Kompleks pembangunan Mesjid Aer Hujan. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar