Selasa, 01 September 2015

Pulau Lembeh Jadi 'Sasaran Empuk' Kampanye Kontestan Pilkada



BITUNG - Pulau Lembeh Kota Bitung menjadi 'sasaran empuk' para kontestan Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wakil Bitung untuk berkampanye.

Tercatat sejak pekan lalu sejumlah pasangan calon (paslon) bergantian berkampanye di dua Kecamatan yaitu Lembeh Utara dan Selatan. Mereka di antaranya pasangan nomor urut 6 Arianty Baramuli Putri dan Santy G Luntungan dan Hengky Honandar-Fabian Kaloh.


Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Bitung nomor urut 4 Hengky Honandar dan Fabian Kaloh memulai kampanye pertamanya dengan melakukan kampanye terbatas dengan masyarakat Kelurahan Nusu Kecamatan Lembeh Utara, Senin (31/8), dihadiri warga, kader partai pengusung seperti Gerindra, PKPI, Demokrat dan PKB.

"Visi misi? Kalau hanya lelah mulut (lamu) lebih baik kerja, percuma kalau hanya di bibir," tutur Honandar, kemarin. Honandar. "Itulah yang akan kami buat. Utu lebih baik jangan hanya normatif saja yaitu mensejahtrakan rakyat. Lebih baik bekerja," tambahnya.

Pada kesempatan itu Honandar menyampaikan lima pesan SBY untuk semua calon yang bertarung dalam Pilkada serentak dari Partai Demokrat.

Jangan obral janji. Rakyat butuh bukti bukan janji, program pro rakyat dan hukum seadilnya. "Saya tidak akan banyak janji, bagaimana bisa kerja dan masyarakat jadi 'mata' untuk rakyat dan kebutuhan rakyat dalam kami merealisasikan kebutuhan warga," tukasnya.

Pasangan lainnya yang intens melaksanakan kampanye adalah Arianty Baramuli Putri-Santy Luntungan, Michael Jacobus-Paulus Kumentas dan Stefanus Pasuma-Mario Karundeng. Mereka menyampaikan visi, misi dan mendengar langsung masalah sosial kemasyarakatan secara langsung. "Kalau kami selain berkampanye menyampaikan visi dan misi kami juga melaksanakan pelantikan Relawan PaKar di setiap Kecamatan kami kampanye," kata Stefanus Pasuma.

Pasangan calon nomor urut 6 Arianty Baramuli Putri-Santy G Luntungan mengaku siap memajukan Kota Bitung terlebih lewat tuntutan masyarakat Pulau Lembeh. "Kami wujudkan apa yang menjadi aspirasi warga Pulau Lembeh. Ketika kami terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung periode 2016-2021," kata Arianty didampingi Santy.

Keduanya sangat mengerti dan memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga jika terpilih semua uang rakyat akan dikembalikan kepada rakyat. Terpisah, pasangan calon nomor urut 3 Michael Jacobus-Paulus Kumentas intens melakukan kampanye, terus melontarkan orasi politiknya menegaskan dari rahim rakyat yang tulus akan lahir pemimpin yang tulus.

"Tetap kami sampaikan terus menerus tujuh program unggulan MapaLus dari 12 program yang ada di konsep kami," tutur Jacobus. Selain orasi program pasangan yang mengambil jargon MapaLus melakukan deklarasi penolakan terhadap money politics, transaksi politik dalam bentuk barang uang dan lainnya. "Suara kami harga diri kami dan kami tulus mendukung pasangan Mapalus," koar massa. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar