Kamis, 24 September 2015

Pemkot Bitung Sumbang Delapan Ekor Sapi



Pelaksanaan Idul Adha di Kota Bitung dibarengi dengan pemberian hewan kurban dari pemerintah Kota Bitung kepada mereka yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.

"Jumlah hewan Kurban yang diserahkan Pemkot Bitung dalam rangka hari raya Idul Adha kepada keimamam mesjid
berjumlah 8 ekor Sapi yang telah kepada Banda Tazkir Kota Bitung untuk selanjutnya diserahkan dan dibagikan ke wilayah yang telah ditentukan," tutur Max J Lomban wakil walikota Bitung usai mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1436 Hijriah di lapangan kantor walikota Bitung, Kamis (24/9) kemarin.

Menurutnya, berkurban adalah ketulusan yang tidak dapat dinilai dengan hal apapun juga terlebih dilakukan dengan segenap hati dan untuk tujuan mulia. "Percayalah Tuhan selalu memperhitungkan setiap amal dan kebaikan yang telah kita semaikan selama ini," tambahnya.

Lomban berharap umat muslim akan mampu menghayati makna hari raya Idul Adha ini dengan cara berbagi dengan mereka yang membutuhkan disertai dengan ketulusan membantu saudara- saudara yang hidup dalam kesusahan.

"Hewan kurban diprioritaskan untuk kaum Dhuafa yang tetap membutuhkan uluran tangan kita semua. Bersama segenap umat muslim kota Bitung, agar mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui topangan doa, moril dan karya untuk membangun kota Bitung," pintanya.

Pelaksanaan Sholat Idul adha sendiri berlangsung hikmah, dengan Khotib Mahmud Kasim, S.Ag dan Imam H. Hasyim Ponengoh.

Sehari sebelumnya, Rabu (23/9) malam di jalan DR Sam Ratulangi No 45 sekretaris daerah (sekda) Kota Bitung Edison Humiang M.Si bersama pimpinan Forkopimda Kota Bitung, Tokoh Agama serta unsur terkait melepas pawai malam takbiran Ied Adha 10 Dzulhijah 1436 Hijriah yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Pawai yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung bekerja sama dengan Badan Tadzkir Pemkot Bitung diikuti oleh seluruh elemen umat muslim kota Bitung dengan menggunakan kendaraan roda enam, roda empat dan roda dua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar