Rabu, 06 Januari 2016

Kaget! Kaca Depan Mobil Pecah, Ditemukan Proyektil Peluru di Teras Rumah



Alangkah terkejutnya Yulin Mengko (48) warga Kelurahan Winenet 1 lingkungan IV RT 11 RW 004 Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, saat melihat mobil Daihatsu Xenia plat nomor DB 1560 CM yang diparkir di teras rumah.
Kaca depan mobil sudah pecah berbentuk lingkaran.
Kepada wartawan Yulin mengaku peristiwa itu diketahuinya pada hari Sabtu (2/1) saat dirinya kembali dari warung
membeli sabun mandi.
"Sekitar pulul 06.00 wita pagi saya kaget melihat mobil berwarna merah maron yang diparkir di teras rumah, ada pecahan berbentuk bulat dan retak-retak di kaca depan sebelah kiri," tutur Yulin Senin (4/1).
Saat mengetahui kaca mobil kesayangannya pecah dan retak, dia langsung memberitau sang suami Ronny L kemudian keduanya melakukan pengecekkan di sekitar mobil dan di dalam mobil sambil diselimuti perasaan kebingungan bercampur takut.
"Setelah dicari-cari kami temukan sebutir proyektil peluru ukuran panjang sekitar 3 cm di bagian rel pagar samping mobil. Kemudian dibantu warga sekitar melakukan pengecekan dan melihat ada lubang di plafon dan seng tepat lurus di atas kaca mobil yang pecah," terangnya.
Keduanya pun langsung melaporkan kasus dugaan peluru nyasar ke mobil yang sedang terparkir di teras pada Polisi di Mapolsek Aertembaga.
"Pihak Kepolisian, telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan timah yang diduga proyektil peluruh dan melakukan penyelidikan serta pulbaket asal usul timah itu yang diduga proyektil peluru nyasar," ujar Ronny sang suami.
Di tempat terpisah, Kapolsek Aertembaga AKP Demitrius Lariwu tidak menampik telah menerima laporan tersebut.Dari penyelidikan awal disertai dengan keterangan saksi dan seiri rumah diperoleh informasi sebelum kejadian tepatnya pada malam pergantian tahun terdengar bunyi-bunyian dari kembang api dan petasan.
"Satu kali mereka mendengar ada bunyi yang volumenya besar tak seperti bunyi petasan atau kembang api, namun mereka tidak menghiraukan. Keesokan harinya melihat mobil mereka mengalami pecah dan retak di bagian keca depan muncul tanya dari mana penyebabnya," tutur Lariwu melalui Kanit Reskrim Ipda Rudolf Lumandung.
Setelah dilakukan pengecekan ditemukanlah sebuah timah kecil di dalam teras tempat mobil terparkir. Selanjutnya nampak d ibagian atap rumaah diduga tempat masuknya peluru nyasar hingga memecahkan kaca depan mobil.
"Tapi persisnya dari mana belum diketahui, saat ini masih dalam proses penyelidikan akan mencari apakah benar ada unsur lain atau karena hal-hal ada tembakan peringatan. Hasil pemeriksaan awal belum diketahui peluru atau apa karena tidak sembarangan menentukan harus ada pemeriksaan khusus peluru mana dan senjata apa di Laboratorium Balistik Makassar," terangnya.
Saat ini barang bukti telah amankan di Polsek Aertembaga. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar