Sabtu, 06 Juni 2015

HLHS, Pecinta Alam Bitung Minta Stop Tebang Pohon Perindang



Pecinta Alam Kota Bitung menyerukan penghentian aksi penebang pohon perindang tanpa alasan yang jelas. Seruan itu disampaikan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

“Saat ini kondisi jalan-jalan di Kota Bitung sangat gersang
karena aksi penebangan pohon perindang tanpa alasan yang jelas dan kami minta itu dihentikan,” kata salah satu personil KPA Tishan Kota Bitung, Ronald Mokalu, Jumat (5/6/2015).

Mokalu menyatakan, setiap minggu ada saja pohon perindang yang ditebang tanpa ada tindakan pencegahan dari Pemkot. Akibatnya, kondisi Kota Bitung saat makin panas karena hilangnya pohon perindang yang selama ini memberikan kesejukan.

“Slogan Pemkot Hidup Sehat Ramah Lingkungan tak konsisten dengan aksi penebangan pohon perindang di seluruh wilayah Kota Bitung,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Handry dari KPA Rattus Kota Bitung. Ia menilai, Pemkot tak paham dengan peran dan fungsi pohon perindang sehingga membiarkan aksi penebangan.

“Pohon perindang memiliki peran menyaring polusi udara dari kendaraan bermotor dan asap pabrik, tapi malah ditebang,” kata Handry.

Mokalu dan Handry berharap Pemkot bisa segera bertindak menyelamatkan pohon-pohon perindang yang amsih tersisa. Agar slogan Pemkot Hidup Sehat Ramah Lingkungan bukan hanya sekedar isapan jempol. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar