Minggu, 14 Juni 2015

Rivaldo dan Inri Wakil Bitung Masuk Final Retel Tingkat Sinode



Rivaldo Mare dan Inri Wawolumaya remaja teladan (retel) putra dan putri GMIM dari Rayon Bitung lolos ke babak final seleksi retel tingkat Sinode GMIM 2015, tiket ke final diperoleh setelah mengikuti seleksi wawancara yang dilakukan bersama dua pasang rekannya Mikhael Mantow, Tio Wagiu, Wihoa Lohonauman dan Talumesang di jemaat GMIM Baitani Matani Tomohon Wilayah Tomohon Satu, Sabtu (13/6/2015).
"Mereka berdua yang lolos dari Bitung, mohon dukungannya dari seluruh warga GMIM di Bitung untuk keduanya di babak malam penganugrahan gelar Retel Sinode GMIM 5 September 2015 mendatang," tutur Pnt Ir Maurits Mantiri Ketua umum Panitia Retel GMIM Rayon Bitung melalui Marcos Rizal Lumombo ketua harian kepada Tribun Manado, Minggu (14/6) kemarin.
Dijelaskannya dalam tes wawancara yang berlangsung mulai pagi hingga larut malam utusan dari rayon Bitung menjawab pertanyaan yang dilontarkan sembilan orang dewan juri sebagaimana yang dipilih oleh Panitia Retel Sinode GMIM yang diketuai oleh Syerly Sompotan.
Kesembilan dewan juri beserta materi yang diwawacarai mulai dari Kepribadian love sex and dating oleh Perkumpulan keluarga berencana Indonesia (PKBI) Jenifer Mawikere, pengetahuan Alkitab Pdt Sofie Poli, Ajaran, tata gereja dan sejarah GMIM Pdt Janny Rende, Kepemimpinan dan Organisasi GMIM Pnt Selfran Wungouw, Pengetahuan umum Rudy Ratag, Keremajaan GMIM Pnt Meksi Sahensolar, Pariwisata dan Kebudayaan Pnt Iwan Fredrick, English Pdt Roy Tamaweol dan Psikolog Veronika Kamasi dosen Unima.
"Wawancaranya selesai sudah hari Minggu subuh, dan untuk raportnya akan menyusul diberikan oleh panitia pelaksana kepada pendamping," kata dia sembari menjelaskan retel Rayon Bitung bakal ditempah lagi oleh para pendamping didalamnya panitia pelaksana retel GMIM Rayon Bitung. Ini dilakukan agar nantinya pada babak final utusan Bitung bisa tampil maksimal.
"Setelah wawancara mereka yang lolos akan masuk ke tahap karantina di Kota Tomohon untuk tempatnya antara Lokon Butiq Resort atau Bukit Doa Kelong. Untuk itulah sekali lagi kami mohon doa dan dukungannya," Lumombo menandaskan.
Dalam tes wawancara sendiri diawali dengan ibadah kreatif dipimpin oleh Ketua Komisi pelayanan Remaja Sindode (KPRS) GMIM Pnt Ir Moddy Rondonuwu MT dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam 1 Timotius 4:12. Menurutnya dalam pemilihan Retel Sinode GMIM ini merupakan komitmen untuk hasilkan remaja terbaik.
"Tidak ada titip-titipan dalam pemilihan ini, karena kerinduan kami lahir remaja teladan karena pencapaian dan prestasi. Bukan gagah-gagahan dengan pemakaian selempang karena itu bisa ditanggalkan namun satu keteladaan yang merupakan pakaian seumur hidup jangan sekali-kali ditanggalkan yaitu menjadi teladan yang berintegritas," pesan ka Moddy sapannya. Usai ibadah dilanjutkan dengan pengutusan para Retel GMIM yang akan menjalani tes wawancara serta kesembilan dewan juri.
Terpisah Pnt Melky Pattiwael S.Ik M.Si Anggota KPRS Bidang Data dan Umum yang membidangi program Retel menjelaskan mereka yang masuk tes wawancara hanya 90 dari 176 Remaja teladan di 11 Rayon pelayanan GMIM yang meraih predikat. Ke 90 retel terdiri dari 45 putra dan putri, sebelumnya ada 92 peserta yang lolos tahap seleksi wawancara namun perlahan-lahan ada peserta yang mundur sebelum menjalani wawancara.
"20 pasang Putra dan Putri Retel Sinode GMIM 2015 nantinya dibabak final dan 11 gelar yang akan dianugrahkan di malam penganugerahan nanti," jelas Pnt Melky. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar