Rabu, 24 Juni 2015

Lomban Saksikan MOU antara SMK 3 Bitung dengan Politeknik Bitung



Jumat, 12-6-2015. Penandatanganan Momerandum of Understanding (MOU) kerjasama antara Direktur Politeknik Kelautan Perikanan Kota Bitung Ir. Samuel Hamel, M.Si dengan Kepala Sekolah SMK 3 Bitung Julius Talimbekas, S.Pd, M.Com dihadapan Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, SIP, M.Si. Kegiatan ini berlangsung di SMK 3 Kota Bitung Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Lembeh Selatan.


Menurut Talimbekas Penandatangan MoU ini merupakan kerjasama antara dua lembaga pendidikan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang terampil dibidang kelautan dan perikanan. Hamel Selaku Direktur Politeknik menyampaikan bahwa kota Bitung sebagai poros maritim membutuhkan sdm yang terampil dan siap dipakai dalam mengembangkan potensi perikanan kelautan. “ Hal ini merupakan tugas bersama dalam pengembangan sdm yang termasuk didalamnya kerjasama dengan pihak sekolah mempermudah bagi siswa tersebut dalam melanjutkan studinya, “ tuturnya.

Lomban dalam sambutannya mengpresiasi positif terhadap kerjasama antara dua lembaga pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. “ dimana dengan dijalinnya kerjasama dengan baik kedepannya nanti sekolah ini akan menjadi unggulan yang mempersiapkan tenaga kerja terampil dan bersertifikat profesi, “ tuturnya.

Tambahnya lagi Dengan meningkatnya sumber daya manusia yang ada di kota Bitung ini akan menghasilkan daya jual beli tinggi karena memiliki tenaga kerja yang handal dan siap bersaing dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. “ Meningkatnya sdm yang terampil dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan kota Bitung, “tuturnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Lembeh Selatan, pejabat, tokoh agama serta orang tua siswa dirangkaikan dengan penerimaan hasil belajar siswa didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar