Jumat, 26 Juni 2015

OC Kaligis Mundur dari Ketua DPW Partai Nasdem


BITUNG - Kabar mengejutkan datang dari Partai Nasdem Provinsi Sulut. Otto Cornelis (OC) Kaligis menyatakan mundur dari kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulut.

"Saya sudah undur diri sebagai ketua DPW," kata Kaligis kepada Tribun Manado, Jumat (26/6).
Alasan pasti mengapa pengacara kondang ini mundur dari posisi ketua DPW partai Nasdem, terkait kekecewaannya atas surat keputusan (SK) Dewan pimpinan pusat (DPP) partai Nasdem terhadap calon Wali Kota Bitung Max Lomban.

"Pengunduran diri ini sudah saya sampaikan langsung kepada Pak Surya Paloh Kamis sore kemarin," tambahnya.
 
Menurutnya, komunikasi politik di jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasdem tidak baik menyangkut penentuan calon wali kota Bitung. "Saya tidak dikasih tahu oleh pengurus di DPW dalam hal ini Ibu Felly Runtuwene, bahwa mereka bertemu dengan Pak Surya Paloh untuk menyampaikan nama Max Lomban sebagai calon wali kota Bitung," terangnya.

Meski sudah tidak lagi menjabat Ketua DPW Nasdem Sulut, Kaligis masih memegang tugas sebagai Ketua Mahkamah Partai. "Ini pasti ada konspirasi, harusnya kader partai yang dipilih sebagai calon wali kota Bitung karena elektabilitas yang sangat tinggi, ada di tangan Sekretaris DPD Nasdem Bitung Antonius Supit," tegasnya.

Plh Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Felly Runtuwene mengaku tidak terkejut dengan apa yang disampaikan OC Kaligis. Menurutnya, niat mundur disampaikan sejak selesai Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilleg).

"Sebenarnya Pak OC Kaligis sudah meminta mundur karena sibuk dengan beberapa urusan dan akan fokus di Mahkamah Partai Nasdem," tutur Felly. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar