Selasa, 09 Juni 2015

PILKADA BITUNG: Alasan Teknis, PKPI Perpanjang Pemasukan Berkas




Bitung – Pengurus DPK PKPI Kota Bitung memutuskan memperpanjang jadwal pemasukan berkas bagi tiap bakal calon walikota dan wakil walikota Bitung yang belum sempat memasukkan berkas, Rabu (3/6/2015).
Pasalnya, menurut Sekretaris DPK PKPI Kota Bitung, Veysco Dandel, ada kesalahan teknis diinternal tim penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Bitung DPK PKPI sehingga batas pemasukan berkas diperpanjang.

“Salah satu alasan utama memperpenjangan jadwal pemasukan berkas adalah masalah undangan yang belum semua sampai ke bakal calon yang telah mengambil formulir beberapa waktu lalu,” kata Dandel.
Selain itu kata dia, banyak bakal calon yang salah mengerti dengan jadwal pemasukan berkas dan wawancara. Dimana sebagian besar bakal calon yang belum memasukkan berkas menganggap batas pemasukan berkas sesuai dengan jadwal wawancara.
“Padahal dari awal sudah diberitahukan jika batas pemasukan berkas adalah tanggal 3 Jani 2015,” katanya.
Sementara itu, hingga batas waktu pemasukan berkas resmi ditutup Rabu sore, baru ada 12 bakal calon dari 19 bakal calon yang memasukkan berkas. Keduabelas bakal calon itu adalah ameria Hutagaol, Hengky Honandar, Karlos Mangalehe, Max Lomban, Nabsar Badoa, Marla Dundu, Max Purukan, Yondries Kansil, Hendrik Kawilarang Luntungan, Santy Gerald Luntungan, Mikson Tilaar dan Denny Sumolang.
Sedangkan bakal calon yang belum memasukkan berkas adalah Cindy Wurangian, Budi Ma’ruf, Petrus Tuange, Maurits Mantiri, Ferry Jubiantoro, Laurensius Supit dan Antonius Supit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar