Jumat, 05 Juni 2015

Keempat Kalinya Bitung Raih WTP, Ketua DPRD Bitung Bahagia

BITUNG - Ketua DPRD Bitung Laurensius Supit nampak sedang diselimuti rasa senang dan bahagia, bukan karena telah menerima gaji sebagai wakil rakyat melainkan karena pretasi pengelolaan keuangan pemerintah Kota Bitung tahun 2014 meraih WTP dan ini untuk yang keempat kalinya meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).


"Bersyukur kepada Tuhan sudah membantuk pemko Bitung dapat WTP. Saya selaku ketua DPRD Bitung khusus memberi apresiasi kepada Hanny Sondakh selaku Wali kota Bitung yang bekerja keras agar meraih opini WTP tanpa paragraf atau WTP murni," tutur Co Jerffy sapaannya kepada Tribun Manado, Kamis (4/6/2015).

 Lanjutnya dengan raihan yang bisa dikatakan perfect, dirinya berharap seluruh jajaran pemko Bitung agar jangan larut dalam pretasi yang membanggakan karena seperti pribahasa meraih atau merebut lebih gampang dari pada mempertahankan.
"Maka dari itu, dengan raihan opini ini semua unsur dalam pengelolaan keuangan agar diperhankan jika sudah baik. Dan yang belum baik harus diperbaiki," kata dia sembari menambahkan raihan WTP murni dikarenakan dalam pemeriksaan Badan pemeriksa keuangan (BPK) terhadap temuan di Pemko Bitung langsung ditindak lanjuti seperti membayar Tunjungan ganti rugi (TGR).

Ditempat terpisah opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang keempat kalinnya diterima Pemko Bitung, untuk yang keempat kalinya diterima Wali kota Bitung Hanny Sondakh didampingi Ketua DPRD Bitung Lauresius Supit diserahkan oleh kepala BPK RI perwkilan Provinsi Sulawesi Utara Drs Andi Kangkung Lologau, M.M, C.A di Aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut Kamis (4/6).

"Dari keempat kalinya dapat WTP dua di antaranya secara berturut-turut mendapatkan opini WTP murni tanpa paragraf. Raihan ini didasarkan adanya upaya pemerintah Kota Bitung belajar di daerah lain serta konsistensi dari segenap SKPD dalam menata kelola keuangan APBD berdasarkan suatu mekanisme perencanaan yang dibahas dengan DPRD Kota Bitung sehingga dapat diimplementasikan ke dalam program-program pembangunan tahun 2014 baik infrastruktur maupun kegiatan-kegiatan yang menunjang kepada pencapaian indeks pembangunan masyarakat," jelas Sondakh. manado.tribunnews.com

Atas opini ini Sondakh bersama Wakil Wali Kota Bitung MJ Lomban serta Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang, MSI menyampaikan bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), para camat, para pejabat, fungsional di lingkungan Pemkot Bitung yang telah berhasil secara konsisten menyajikan laporan keuangan dengan baik sehingga BPK menetapkan Bitung berhak memperoleh opini WTP. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada BPK yang telah memberikan kontribusi positif terhadap laporan Hasil pemeriksaan.

"Dari hasil tersebut kami beranggapan masih banyak hal-hal dan rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti dalam perbaikan lagi, dan ini tentunya merupakan saran dan motivasi untuk memperbaiki guna menjadi lebih baik dalam menata kelola aset, keuangan, dan hasil-hasil pembangunan serta sebagi motivator untuk terus membangun guna kesejahteraan masyarakat Bitung ked epan," kata dia sembari menambahkan akan berkomitmen untuk terus mempertahankan dan ingin menata dengan maksimal tata kelola keuangan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar