Jumat, 20 November 2015

118 Siswa Ikut Dikmata TNI AD



Danrem 131/Santiago Manado Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP, MM secara langsung membuka pendidikan pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Angkatan XLVIII Gelombang II Tahap I Tahun anggaran 2015, di lapangan hitam Dodik Secata B Bitung, Rabu (18/11).

Dikemas dalam bentuk upcara Danrem bertindak selaku inspektur pada upacara memberikan penjelasan terkait pendidikan yang akan dilakukan oleh para siswa.

"Total ada 118 prajurit yang telah berhasil mengikuti seleksi beberapa hari lalu, dan pendidikan akan dijalani selama 5 bulan kedepan," tutur Agusto Rabu kemarin.

Menurut Agusto pendidikan ini bertujuan untuk membina serta membentuk para pemuda yang sudah terpilih dan dinyatakan lulus seleksi secara ketat serta objektif baik dari aspek kesehatan, fisik, akademik, kejiwaan maupun administrasi.

"Setelah menyelesaikan pendidikan ini mereka akan menjadi prajurit TNI Angkatan Darat," tambahnya.

Kegiatan upacara ini ditandai penyematan tanda siswa kepada perwakilan prajurit siswa. Dandrem juga didampingi Dansecata B, para Komandan dan kepala badan pelaksana jajaran Korem 131, perwakilan pemerintah kota bitung, perwakilan dari Polres bitung, sat Polair Bitung, ibu persit kartika chandra kirana secata Bitung. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar