Kamis, 05 November 2015

Pemkot Bitung Gelar Sosialisasi Kepemudaan Peringati Hari Sumpah Pemuda



Bitung, 28 Oktober 2015. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87, Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar sosialisasi pembinaan organisasi kepemudaan berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dibuka oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi KadisPora Bitung Jhon Sondakh yang bertempat
di BPU Kantor Walikota Bitung.

 Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan jabatan lowong pengurus DPD KNPI kota Bitung dan pengurus KNPI Kecamatan sekota Bitung oleh dr. Zainal C. Wuisang selaku Ketua. Lomban dalam arahannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. “ Selamat Kepada Pengurus yang baru dilantik, dengan harapan dapat memberikan konstribusi yang baik, “ ucapnya.

Lomban juga menyampaikan bahwa menjadi pimpinan bukan harus melalui garis keturunan dari seorang pemimpin, tetapi melalui pendidikan dan pengetahuan tentang organisasi bisa menjadi pemimpin. “Banyak pemimpin-pemimpin Indonesia yang berlatarkan dari keluarga menengah kebawah, bukan karena memiliki faktor keturunan  bisa menjadi pemimpin, “tuturnya.

Ditambahkannya lagi bahwa organisasi kepemudaan harus berperan serta dalam memberikan dukungan kepada program pemerintahan dan pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar