Senin, 16 November 2015

Investor China Lirik Bitung, Pemkot Jamin Berikan Kemudahan



BITUNG-Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, MSi didampingi Kepala Bappeda Albert Sarese dan Kepala Dinas Tata Ruang Steven Tuwaidan beserta SKPD terkait, Minggu (15/11), menerima kunjungan Investor berasal dari Negara China.
Rombongan investor China yang dipimpinan Zheng Qi selaku senior Aconomist Beihai Qizhu

Grup.melakukan peninjauan di Pelabuhan peti kemas dan lokasi kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
Menurut Zheng Qi, tujuan kunjungan ini ingin mendirikan pelabuhan export barang, dimana mereka berencana akan membangun pelabuhan kembar (twins Port), yakni sama persis dengan pelabuhan yang ada di China.
“Pelabuhan ini secara khusus akan saling melayani untuk export-import barang dengan sistim one way, sekaligus memohon kepada pemerintah untuk mefasilitasi rencana pembangunan tersebut, karena wilayah Bitung sangat berpotensi dan cocok dijadikan usaha pengembagan bagi perusahaan mereka,“ ujarnya.
Pihak Pemkot Bitung sangat merespon dan siap membantu rencana Investor China untuk berinvestasi di Bitung. Bahkan akan memberi kemudahan setiap investor yang akan berinvestasi di Bitung.
“Tak usah ragu berinvestasi di Bitung karana pelayanan perijinan Bitung merupakan yang terbaik di Indonesia, selain itu potensi Bitung sangat berpeluang, apalagi segi kedalaman laut, wilayah dan letaknya sangatlah menunjang dan sekat dengan Negara-negara Asia  untuk melakukan bisnis
export import,” jelas Humiang.
Ia menambahkan, segala perencanaan KEK dan IHP saat ini sementara berjalan, karena penetapan KEK Bitung sudah mendapat persetujujan Presiden dan saat ini sudah mujlai berjalan mulai dari pengembangan IHP, pembangunan konektivitas jalan tol, lokasi gudang logistic,  dan akses jalan menuju KEK. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar