Selasa, 24 November 2015

Tak Ada 'Dana' Untuk Pasangan Lomban dan Mantiri


BITUNG - Massa pendukung partai Nasdem Kota Bitung menyemut di Wisma Pelaut Internasional Bitung, Selasa (3/11).

Kedatangan ribuan pendukung  berbusana serba biru-biru untuk mengikuti rapat Kordinasi Partai Nasdem se Sulut yang dipimpin langsung ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh.


Bersama sekjen Partai Nasdem Nining Indra Shaleh, sejumlah anggota DPR RI partai Nasdem, Korwil Partai Nasdem Sulut, pengurus DPW Partai Nasdem Sulut dan DPD Kota Bitung disambut dengan tarian Cakalele atau kabasaran. Selain itu nampak calon walikota dan calon wakil walikota yang diusung partai Nasdem bersama PDI Perjuangan Max Lomban dan Maurits Mantiri berjalan sekitar 500 meter dari jalan protokol Sam Ratulangi Bitung ke wisma pelaut.

"Siapkah?," tanya Surya Paloh sambil berjabat tangan cium pipi kiri kanan kepada calon walikota Max Lomban dan Maurits Mantiri yang diusung partai Nasdem dan PDI Perjuangan saat menginjakkan kakinya di Kota Bitung, Selasa (3/10).

Turun dari mobil mewah, Surya Paloh ini disambut dengan teriakan memanggil namya disepanjang jalan yang dilewati dari massa pendukung.

Lanjut Paloh, agar bisa lebih hebat dari saat ini kota Bitung perlu diberi kenikmatan dan kemaslahatan kepada masyarakat tinggal menunggu waktu yaitu 9 Desemebser adalah momentum tepat.

"Marilah seluruh kader partai Nasdem Bitung diiringi Doa dari seluruh masyarakat di Bumi persada berdoa untuk Lomban dan Maurits menang di Pilkada pemilihan walikota Bitung," tegasnya.

Tak lupa pria berjanggut ini pesan yaitu paking pokok berikan penegakan keadian atas amanah warga Bitung tidak berhenti untuk kepentingan pribadi, keluarga kelompok dan parpol yang mendukung.

Berhentilah untuk kepentingan itu, karena lebih besar kepentingan untuk bangsa dan nagera karena bagaimana pun torang samua basudara. "Apapun partai dan kelompok yang dukung, satu tidak bisa dipisahkan torang samua basudara," ucapnya disambut tepuk tangan meriah.

Menurutnya kedatangan di Kota Bitung untuk konsolidasi pemenangan Pilkada serentak Pilkada pemilihan wali kota Bitung 9 Desember nanti, dimana partai Nasdem memiliki jagoan Max Lomban yang diduetkan dengan Maurits Mantiri dari PDI Perjuangan, yang merupakan jagoan dari partai pengusung.

"Kerja keras dan terutama meniatkan dihati mereka berdua tujuang mereka menjadi pasangan calon seperti apa jika terpilih untuk memajukan kota Bitung," kata dia.

Dengan pengalaman yang dimiliki Lomban dan Maurits menurut Paloh merupakan pasangan yang ideal dari kacamata objekfitas dan subjektifitas untuk Bitung lebih baik lagi. Wali kota dan wakil katanya, di dalam  kepalanya harus berisi bukan pendekatan konvensional semata melainkan ada kreatifitas dan wawasan enterpreneur.

"Harapan saya mudah-mudah mereka menang, suport dana tidak ada, dana apa tidak ada, tapi juga tidak minta dana kami kasi doa. Kalau perlu ada beras sedikit dia minta kami akan berikan," kata Paloh bercanda. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar