Selasa, 10 November 2015

Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku



Pemerintah Kota Bitung menggelar peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015, bertempat lapangan upacara kantor Pemkot Bitung, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Bitung M.J Lomban. Upacara tersebut dihadiri Pimpinan FKPD, anggota DPRD, TNI/Polri Wakil, Ketua TP-PKK, pimpinan SKPD, ASN, BUMN, BUMD juga para pelajar.
Dalam sambutannya Wawali membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, yang intinya menjadikan peringatan hari pahlawan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, Keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.
“Peringatan ini sebagai momentum untuk menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial, olehnya nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman,” ujar Wawali.
Ia juga mengharapkan, momentum peringatan ini selalu menjadi hal yang paling penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara.
Sementara itu dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI membacakan butir-butir pesan pahlawan, dimana hari pahlawan Tahun 2015 ini bertemakan “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”.  Acara dilanjutkan dengan penyerahan pemenang undian Tabungan PNS oleh pihak Bank Sulut. 
Sebelumnya Upacara peringatan ini pula dilaksanakan Pemkot Bitung di Taman Makam Pahlawan kelurahan kadoodan kecamatan madidir dan dipimpin Asisten Administrasi Umum Drs Malton Andalangi. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar