Senin, 02 November 2015

HUT KGPM ke-82, Teguhkan Solidaritas Bergereja dan Berbangsa



BITUNG-Ribuan warga Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), Kamis (29/10), membanjiri Stadion S. H. Sarundajang di Kawangkoan Kabupaten Minahasa.Kehadiran Warga KGPM tersebut dalam Ibadah Agung peringatan HUT ke-82 KGPM yanga jatuh pada tanggal 29 Oktober 2015.
Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl. Fetricia Aling, MTheol, Kamis (29/10), mengatakan tema untuk HUT KGPM tahun ini, ‘Melalui HUT ke-82 KGPM, kita meneguhkan
Solidaritas bergereja dan berbangsa’. Kegiatan ini diukuti oleh seluruh warga KGPM yang tersebar diwilayah Indonesia.
“Sebagai bagian integral dari Bangsa dan Negara Indonesia, KGPM hadir dan turut berperan aktif dalam  menghadirkan Damai Sejahtera ditengah kompleksnya pergumulan bangsa, dengan meneguhkan solidaritas bergereja dan berbangsa,” ujar Aling.
Sementara itu, Sekretaris Umum PP KGPM Gbl. Frangky Londa, MA, menambahkan, kegiatan HUT diawali dengan berbagai kegiatan yang melibatkan jemaat antara lain; Penyegaran Iman jemaat, Pembinaan Iman dan kegiatan lomba pesparawi dan juga Kegiatan lainnya ditingkat Sidang jemaat.
“Berangkat dari tema sentral KGPM yakni ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’, KGPM berupaya mengaktualisasikannya dalam konteks bergereja dan jberbangsa, serta terus memantapkan eksistensinya dalam menunjang pembangunan nasional ditengah derasnya arus kemajuan zaman,” jelas Londa.
Seiring lajunya kemajuan Iptek, menuntut peran serta Gereja sebagai lembaga pembentukan spiritual jemaat agar mampu memiliki mental serta keimanan yang kokoh sehingga tidak muda tergilas oleh pengaruh negatif dari kemajuan yang tidak bisa dibendung.Pembentukan spiritualitas jemaat menjadi perhatian khusus dalam mempersiapkan SDM yang berbudaya dan berdaya saing. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar