Sabtu, 28 November 2015

Hanny Sondakh Senang Diberi Penghargaan


BITUNG -  Wali kota Bitung Hanny Sondakh memperoleh penghargaan sebagai Tokoh Kawanua Berprestasi Nasional 2015 bersama 21 tokoh lainnya yang diberikan oleh Generasi Penerus Pejuang Merah putih (GPPMP 14 Februari 1946).

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono dan sertifikat oleh Ketua Dewan Penasihat GPPMP di di Kirana Ballroom Hotel kartika Chandra Jakarta, Jumat (13/11). Penghargaan bagi Wali Kota Bitung dua periode tersebut diberikan melalui Ketua DPRD Bitung Yoke Senduk karena di saat bersamaan Sondakh masih dalam kondisi pemulihan dari sakit.


Didampingi Kabag Humas Sekretariat DPRD Bitung Donald Manansang, Senin (16/11), Senduk mengatakan, para tokoh kawanua yang menerima penghargaan adalah mereka yang kini memangku jabatan penting dan strategis di bidang pemerintahan, pengusaha, TNI/Polri dan bidang lainnya.

"Ini sudah saya sampaikan kepada Pak Wali dan menyerahkan penghargaannya. Meski sedang sakit beliau sangat senang dan mengatakan penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat," kata Senduk.

Bobby Wowiling selaku ketua penyelenggara mengatakan, GPPMP Award dilaksanakan GPPMP sebagai organisasai pejuang yang kini diisi anak-anak dan cucu-cucu dari para mantan pejuang-pejuang kemerdekaan 1946. Penghargaan diberikan sehubungan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

"Mereka dikenal masyarakat lewat prestasinya hingga di luar Sulut dan bisa diketahui oleh khalayak ramai," jelas Wowiling yang juga berharap Sondakh bisa secepatnya pulih dari sakit.

Ia menambahkan, selain kepada pejabat pemerintah, penghargaan juga diberikan kepada pejabat militer dan kepolisian, serta pengusaha dan pegiat sosial.

"Untuk generasi muda yang ada sekarang kami harapkan jangan banyak tinggal di Manado (Sulut), merantaulah untuk menjadi yang terbaik. Sebagian besar orang Manado kalau merantau dengan baik kebanyakan berhasil ketimbang menjadi preman. Kalau tidak dibekali dengan pendidikan, ya jadi preman. Award ini untuk menggugah generasi muda agar lebih banyak berbuat," simpulnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar