Rabu, 20 April 2016

Astaga!! Ada Ratusan Anak Terlantar di Bitung



Permasalahan anak terlantar semakin mengkhawatirkan. Tahun ini, daerah ini mengoleksi 139 anak terlantar. Sesuai data Dinas Sosial dan tersebar di sejumlah kecamatan.

Nofri Tahulending, warga kecamatan Maesa mengungkapkan, di Sari Kelapa Kelurahan Bitung Timur, ada sekira 15 anak terlantar. Terdiri dari 10 laki-laki dan 5 perempuan. "Mereka berusia antara 7 hingga 14 tahun,” tuturnya.


Rata-rata mereka mencari nafkah dengan mengamen atau menjaga lahan parkir di sekitar pertokoan. Dia pun menyayangkan, sebab sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintah. "Terkadang saya iba melihat mereka yang hanya tidur di belakang toko atau bangku taman," jelasnya.
Saat dikonfirmasi, Kadis Sosial Forsman Dandel men
gakui untuk tahun ini, mereka masih merampungkan proposal untuk diajukan kepada wali kota. "Proposal tersebut berupa proposal mengenai orang tua asuh. Agar nanti bantuan serta perkembangan anak, bisa dirasakan langsung oleh orang tua asuh dan anak tersebut," jelas Dandel.

Program pembinaan mental yang dilakukan secara berkala, terang Dandel, juga dijalankan bersama anak penyandang disabilitas. "Kami juga bekerja sama dengan dharma wanita untuk mengumpulkan dana dari gaji karyawan. Selanjutnya diberikan sumbangan berupa bahan pokok kepada anak-anak terlantar itu," tutupnya. manadopostonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar