Minggu, 24 April 2016

Tenggelam Saat Air Laut Pasang di Malam Hari



BITUNG - DARI Pelabuhan Ruko Bitung, Anda dapat menyewa perahu dengan harga Rp150-200 ribu. Tujuannya adalah Pulau Serena. Sebuah pulau yang terletak di antara Lembeh dan Bitung.
Serena merupakan pulau yang memiliki pasir sambung. Disebut demikian oleh bahasa orang sekitar. Atau kata lain, pasir yang dapat tenggelam di kala air laut pasang pada malam hari.

Serena menggambarkan pulau yang memiliki perairan jernih. Tidak tercemar serta jauh dari pemukiman. Ini merupakan tempat bagus untuk berenang. Bagi Anda yang mempunyai hobi snorkeling atau memancing, Pulau Serena adalah spot yang tepat. Mengingat banyaknya kehidupan bawah laut di sekitar perairan ini. Sebuah sajian alam yang menakjubkan.

Pulau Serena bisa menjadi salah satu pilihan wisata berlibur, untuk melepaskan diri dari rutinitas. Anugerah alam dan keindahan yang mempesona ini, akan menjadi pelengkap liburan Anda.

Setelah menempuh perjalanan sekira 15 menit dari Bitung, Anda sudah sampai pada sebuah pulau yang eksotis dan sangat memanjakan mata. Deretan pasir putih, angin sepoi-sepoi, suara kicauan burung, serta jernihnya perairan sekitar pulau ini, jadi pelengkap suasana khas Pulau Serena.

“Saya sangat senang datang ke sini,” kata Anggi Sumonda, seorang wisatawan lokal. Ia mengakui, meski sudah beberapa kali datang ke Pulau Serena, namun tidak pernah ada rasa bosan. Karena diakuinya suasana Pulau Serena sungguh berbeda dari tempat wisata lainnya.

Dari kejauhan, sempat terlihat juga beberapa turis asing sedang asik berfoto. Sambil mendengar penjelasan tour guide tentang  Pulau Serena. “Di sini terdapat terowongan yang terbentuk dari kikisan air laut,” jelas Anton, seorang turis guide.

Keunikan lain Pulau Serena adalah pantai dan terowongan ini akan tenggelam pada malam hari. Karena pasangnya air laut. Sambil terheran-heran, Daniel Romejin seorang wisatawan asal Belanda mengatakan, sungguh sebuah tempat yang penuh keajaiban. Tidak pernah terbayangkan ada di Bitung, Sulawesi Utara," ungkapnya. manadopostonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar