Sabtu, 30 April 2016

Di Bitung Ada Asosiasi Jasa Boga



Dinas Kesehatan Kota Bitung dan Provinsi Sulut berkolaborasi membentuk asosiasi guna meningkatkan kualitas makanan yang disuguhkan oleh rumah makan, restoran dan jasa boga lainnya.

"Telah terbentuk asosiasi rumah makan, restoran dan jasa boga Kota Bitung pada Rabu (27/4)," kata dr Vonny Dumingan kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, Kamis (28/4) kemarin.

Pihaknya berharap Asosiasi ini mampu menjawab persoalan rumah makan di kota Bitung terlebih persoalan hiegenis dan sanitasi tempat makan.

"Asosiasi ini akan membantu Dinas Kesehatan dalam mengawasi pelaku usaha dibidang restoran, rumah makan dan lainnya agar menyajikan makanan yang baik. Dan jika ada persoalan bisa disampaikan baik secara langsung maupun melalui asosiasi ini," tukasnya.

Asosiasi ini sendiri diketuai oleh Geraldi Mantiri SE owner Riverside Resto and Cafe Bitung, lewat pemilihan yang dihadiri oleh 50-an pelaku rumah makan, restoran dan jasa boga sepakat memilih secara aklamasi Geraldi sebagai direktur.

"Ini satu kehormatan bagi saya dan tentunya menjadi pekerjaan kita semua, meski kita ini adalah kompetitor namun persoalan kebersihan menjadi sasaran utama edukasi kita kepada para pemangku kepentingan di jasa boga," tutur Geraldi.

Sebagai direktur Asosiasi berharap jika pemerintah bisa memfasilitasi para pemilik rumah makan untuk terus mendapatkan edukasi soal pelayanan dan kebersihan.

"Sehingga kedepan tidak ada komplein lagi dari masyarakat atau penikmat soal makanan, apalagi kota Bitung di tahun ini menyasar bidang pariwisata sebagai bidang unggulan," tambahnya.

Sebagai Asosiasi di bidang makanan dan rumah makan dirinya sedikit mengkritisi jika selama ini banyak wisatwan manca Negara yang datang ke Tangkoko atau Pulau Lembeh namun tidak memanfaatkan rumah makan atau Restoran di Bitung.

"Banyak diantara mereka makan di Manado, padahal ini adalah potensi yang harus kita garap semenarik mungkin agar para wisatawan tetap di Bitung," tandas putra wakil walikota Bitung ini.manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar