Senin, 25 April 2016

Lazis PLN Adakan Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis



Lembaga Amal Zakat Infak dan Sadaqah (Lazis) PLN Wilayah Suluttenggo bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulut menggelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis untuk Dhuafa bertempat di halaman Masjid Ribaathul Quluub Bitung.

"Acara ini adalah wujud kepedulian Lazis PLN kepada kaum dhuafa di Sulawesi Utara. Acara ini adalah rangkaian agenda kami, setelah sebelumnya terdapat kegiatan berupa santunan untuk masjid,
beasiswa dhuafa dan bantuan pembangunan sekolah," ujar Ketua Lazis PLN Suluttenggo, Dermawan Amir Uloli, Minggu (24/4/2016).

Uloli menambahkan penerima bantuan Lazis PLN selain di Manado, Bitung, dan Minahasa Utara, juga tersebar pada sejumlah daerah di Sulawesi Utara.

Kami berharap bahwa dana yang dihimpun dari zakat dan sedekah seluruh karyawan PLN membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk ummat, tidak hanya di Sulawesi Utara saja, tapi juga di Sulawesi Tengah dan Gorontalo, dimana menjadi area kerja dari PLN Suluttenggo.

Dalam kegiatan tersebut Terdapat 59 anak yang mengikuti acara sunatan ini dan 104 orang yang memeriksakan diri untuk layanan pengobatan gratis.

Sebagian besar perserta berasal dari Kota Bitung, dan beberapa diantaranya dari Tomohon dan Minahasa Utara. Hadir mewakili manajemen PLN Suluttenggo, Manajer Pembangkitan Mudjiono A. S dan Manajer PLN Rayon Bitung Riswan Gunawan.

Sedangkan Ketua Perwakilan BMH Sulut, Samsul Arifin mengungkapkan sebagai lembaga amil zakat baru di Sulut, BMH membuka diri untuk bersinergi dengan siapa saja, baik korporat ataupun muzakki individu.

"Saat ini BMH menyantuni setiap bulannya 7 panti asuhan dan 3 pesantren rintisan. BMH juga mendesain program yang memiliki jangkauan kemanfaatan luas bagi ummat, sebagaimana program ini," katanya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar