Rabu, 20 April 2016

Hanny Sondakh Merasa Kembali Muda



Wali Kota Bitung Max Lomban dan Wakilnya Maurits Mantiri menyambangi kediaman mantan Wali Kota Bitung Hanny Sondakh, Selasa (19/4).

Keduanya didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khuony Lomban-Rawung serta Plt Sekda Malton Andalangi menemui
Sondakh di kompleks Sari Cakalang, Lingkungan IV, Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir.

Rombongan Pemerintah Kota Bitung disambut penuh kekeluargaan oleh Sondakh bersama sang istri Josephein Sondakh-Taroreh di ruang tamu. Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari 1 jam itu, mantan Wali Kota mencurahkan pengalamannya selama menjalani perawatan kesehatan di Singapura. "Saya bolak-balik menjalani pemeriksaan di Singapura, namun tidak mendapat hasil yang maksimal," ujar Sondakh.

Dalam pertemuan itu nampak ada yang mengganjal. Baik tamu maupun tuan rumah menggunakan penutup mulut atau masker. Alasannya kondisi antibodi dari Sondakh belum 100 persen normal. Kembali ke cerita menjalani operasi transplantasi hati, Sondakh sangat optimistis dan selalu berdoa mengucap syukur atas penyertaan Tuhan.

"Selama tiga bulan menjalani operasi dan perawatan kesehatan di Tianjin-Cina berjalan baik sehingga bisa sembuh. Selama 8 jam saya tidak sadar saat menjalani operasi dan itu berhasil. Sekarang kondisi saya sudah mulai membaik, seakan kembali masa muda. Kemarin saya sudah olahraga jalan kaki sepanjang 800 meter, meski dokter hanya menyarankan jalan kaki sepanjang 400 meter," katanya.

Mantan Wali Kota dua periode ini mengungkapkan, penyebab kesehatannya terganggu karena sering menghirup bau sampah plastik yang sudah busuk. "Makanya kalian jaga kesehatan supaya tidak sakit seperti saya," katanya.

Lomban mengucapkan selamat kepada Sondakh yang telah sukses menjalani operasi hati. "Kondisi Bapak belum sepenuhnya pulih. Jangan terlalu berlelah dan harus banyak istirahat, serta perhatikan pola makan, kami sangat gembira melihat kondisi Pak Hanny sudah membaik," kata Lomban usai bertemu Sondakh.

Atas nama keluarga dan Pemkot, ia berharap bisa sembuh 100 persen dengan memperhatikan konsumsi obat yang diberikan dokter. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar