Senin, 18 April 2016

Karyawan Hingga Bos Tempat Karaoke di Bitung Ini Dites Urin. 'Terlibat Narkoba Langsung Pecat'



Suasana lampu remang-remang sejumlah ruangan sebuah tempat Karoke yang terletak di Kecamatan Matuari Sabtu tengah malam mendadak terang benderang.

Pasalnya saat itu juga jajaran Satuan Narkoba Polres Bitung
dibawah pimpinan AKP Novryanto Sadia SH selaku kasat Narkoba melakukan pemeriksaan urin kepada pengunjung dan karyawan hingga 'Bos' tempat karoke.

"Itu merupakan kegiatan rutin saja yaitu operasi bersih-bersih (Bersinar) Narkoba," tutur Novry kepada Tribun Manado di Polres Bitung, Senin (18/4) .

Lanjutnya pihak Sat Narkoba Polres Bitung sangat gencar dalam melakukan pencegahan dan penanganan penyalahgunaan Narkoba di Bitung. Dengan melakukan tes urin akan diketahui siapa warga yang memakai barang haram tersebut.

"Total yang kami periksa 34 orang pengunjung dan karyawan termasuk bos tempat karoke itu," tambahnya.

Dijelaskan, untuk kota Bitung sendiri sangat rentan dengan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Karena ada pelabuhan yang mungkin dijadikan pintu masuk para pengedar membawa Narkoba.

"Kami selalu melakukan proteksi dan pengawasan ketat baik didalam pelabuhan maupun dimana saja kami lakukan untuk memberantas yang namana narkoba," tukasnya.

Boy Runtu, bos tempat karoke yang diperiksa Sat Narkoba Polres Bitung mengaku pihaknya tidak akan main-main dengan karyawannya yang terlibat mengkonsumsi Narkoba.

"Sanksinya langsung kami pecat dan serahkan ke proses hukum," kata Boy terpisah.

Dia menilai selama tes urin yang berlangsung di tempat karaokenya sangat koperatif dengan memerintahkan karyawannya untuk sejenak meninggalkan pekerjaannya untuk dites urin, untuk mencari tau apakah terlibat narkoba atau tidak.

"Kami persilakan kalau mereka mau tes urin kapan saja di tempat karoke yang saya kelola," tandasnya.

Dari penyampaian pihak Sat Narkoba dari 34 sampel urin yang diperiksa terhadap pengunjung dan karyawan tempat karoke Sabtu tengah malam, tidak ada yang positif. Dari semua alat yang dipakai menunjukkan tanda-tanda negatif Narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar