Jumat, 22 April 2016

HARI BUMI : LSM Atap Katu Bagikan Pita Hijau



Berbagai cara dilakukan dalam memperingati Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April. Mulai dari melakukan penanaman pohon hingga aksi-aksi lainnya yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih peduli dengan kondisi bumi saat ini.

Cara unik dilakukan sejumlah pemuda yang tergabung dalam LSM Atap Katu Kota Bitung dalam memperingati Hari Bumi. Pemuda yang tergabung dalam LSM itu mendatangi Kantor Walikota Bitung dan membagikan pita berwarna hijau kepada PNS jajaran Pemkot dikoordinir Andre Muntiaha.

Tak hanya dibagikan, namun Andre berasama rekan-rekannya langsung mengikatkan pita warna hijau itu di lengan kanan kepada para PNS sambil mengingatkan agar pedili dengan kondisi bumi.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dan peduli dengan kondisi bumi kita yang kini makin tua,” kata Andre.

Ia berharap, dengan pita hijau melingkar di lengan kanan, para PNS bisa menularkan ke masyarakat untuk mulai melakukan hal-hal kecil menjaga kelestarian bumi.

“Minimal tidak buang sampah sembarang dan menggalakkan penanaman pohon, mengingat kondisi bumi dari tahun ke tahun terus mengalami kerusakan karena tindakan manusia,” katanya.

Tak hanya para PNS, namun Walikota Bitung, Max Lomban serta Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung tak luput dari aksi yang dilakukan Andre dan rekan-rekannya. Malah, Khouni sendiri secara spontan meminta sejumlah pita dan ikut mengikatkan pita ke PNS lain. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar