Jumat, 08 April 2016

Andalangi: Pelayanan Publik, ASN Bitung Harus Jadi Contoh



BITUNG - Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), maka salah satu hal yang patut doikedepankan adalah pelayanan publik. Untuk itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) Bitung diharapkan menjadi contoh yang baik. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bitung usai menghadiri Forum Koordinasi dan Konsultasi Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (7/4).


Menurutnya, pemerintah harus punya peranan yang lebih ketika memasuki era MEA. ”Karena itu pelayanan publik harus ditingkatkan dan ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat,” tegasnya.

Acara ini dibuka Deputi bidang Komunikasi dan Aparatur KEMENKOPOLHUKAM, Marsekal Muda Agus R Barnas, Ketua OMBUDSMAN RI Prof A Rifai, Kapolda SULUT, Asisten I Setdaprov Sulut, Drs J Palandung, jajaran esalon 1 dan 2 KEMENKONPOLHUKAM RI, Walikota dan Bupati se-Sulut serta undangan lainya.

Dalam Forum Koordinasi dan Konsultasi ini, Kepala Departemen Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada, Prof Agus Pramuksektyo, menyoroti tentang perlunya mentalitas pejabat yang harus diubah dari penguasa menjadi pelayan. Sementara Ketua OMBUDSMAN RI, Prof Amzulian Rifai, mengangkat isu tantangan dan peluang Ombudsman RI dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik memasuki era MEA. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar